Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Casio EX-MR1: Unik dengan Kaca Ekstra Lebar di Depan

Demam foto selfie masih menjadi inspirasi Casio untuk menghadirkan kamera saku terbarunya. Setelah mencoba konsep kamera layar putar hingga kamera dengan modul lensa yang bisa dilepas pasang, kini Casio mecoba peruntungan dengan EX-MR1 yang menawarkan terobosan baru untuk kamera dengan konsep foto selfie.

casio EX-MR1

Di negara asalnya, Jepang, kamera ini pun memiliki nama panggilan yang sangat unik yaitu “Kawaii Selfie by Mirror Cam”. Tidak hanya itu saja, desainnya pun sangat nyeleneh dengan beragam varian warna hijau, pink dan putih yang cocok untuk para wanita.

Di bagian depan kamera, tidak ada modul lensa yang akan menjulur keluar seperti kamera saku pada umumnya. Yang terlihat hanyalah sebuah kaca dua arah.

Nah di balik kaca inilah Casio menyembunyikan lensa Casio EX-MR1 tepat di bagian tengah kaca. Dengan desainnya yang unik tersebut, Casio mengklaim pengambilan foto selfie akan terlihat lebih natural karena mata pengguna akan langsung fokus ke tengah kaca yang searah dengan lensa kamera. Jadi hasil foto selfie akan terlihat lebih oke.

casio Ex-MR2

Untuk memotret, Casio EX-MR1 dapat menghasilkan foto selfie hingga resolusi maksimum 14 megapixel. Jika bosan foto selfie, kamera juga masih ideal untuk foto We-fie ramai-ramai bersama teman berkat lensa 21mm dengan zoom optical 4x yang digunakannya. Sementara di bagian belakang dapat ditemukan sebuah layar LCD berukuran 2.7-inci yang cukup lebar untuk menampilkan hasil foto selfie Anda.

Kegiatan foto selfie di kamera ini juga akan tambah maksimal dengan hadirnya fitur deteksi wajah dan mode Make-up. Pada mode ini, pengguna bisa memilih 6 tingkat pengaturan warna kulit dan 12 tingkat pengaturan tekstur kulit yang bisa membuat hasil foto selfie lebih terlihat halus dan bercahaya. Selain itu, tersedia beragam koleksi stiker atau bingkai yang bisa digunakan untuk menghiasi foto selfie Anda menjadi lebih menarik. Tidak ketinggalan tersedia juga koneksi WiFi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto langsung ke smartphone atau tablet.

Casio EX-MR1 rencananya akan tersedia untuk pasar Asia. Namun, belum ada info resmi kamera yang dijual dengan harga US$330 atau sekitar 4 jutaan Rupiah ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button