Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Kirin 620: SoC 64 Bit dengan 8 Core untuk Ponsel Kelas Menengah

Seperti Samsung, Huawei terus mengembangkan teknologi prosesornya. Baru-baru ini, pabrikan asal negeri tirai bambu ini telah mengenalkan SoC (Sistem On Chip) terbarunya yang ditujukan untuk kelas menengah.

kirin 620-1

Dihadirkan sebagai otak yang akan melengkapi jajaran smartphone miliknya di segmen menengah, Kirin 620 datang dengan arsitektur 64-bit dan membawa 8-inti prosesor yang diatur pada kecepatan 1.2GHz. SoC dengan fabrikasi 28nm ini dirancang berbasis pada prosesor ARM Cortex-A53 yang telah mendukung RAM LPDDR3. Sementara sektor grafisnya dipercayakan pada GPU Mali450 MP4. Untuk fotografi, Kirin 620 hanya mendukung sensor kamera dengan resolusi maksimum 13 megapixel dan perekaman video maksimum Full HD.

Konektivitas juga diperhatikan dengan dimasukkannya koneksi yang lengkap, mulai dari GSM / TD-SCDMA / WCDMA / TD-LTE /LTE FDD hingga LTE Cat 4. Kecepatan akses data yang ditawarkan di jaringan 4G amat baik, yaitu mencapai 150Mbps (teoritis).

Meski telah secara resmi diumumkan, sayangnya Huawei masih menutup rapat dan belum menyebutkan smartphone apa yang akan memulai debut perdananya dengan menggunakan chipset ini. Kita tunggu saja tahun depan.

Back to top button