Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Menyambut 2015, MITO Siapkan Ponsel 4G & Android One

Dengan jargon “Smartphone Jagonya Selfie”, Mito ternyata cukup diperhitungkan di pasar ponsel. Menghadapi tahun 2015 yang akan datang 5 minggu lagi, hal apa saja yang akan digali lebih dalam oleh Mito?

Pada tahun 2014 ini, Mito sudah meluncurkan tiga tipe smartphone dan 1 tablet selfie. Di tahun 2015 mendatang, Mito akan mengembangkan teknologi pada produk-produknya. Selain itu, custom ROM juga akan dikembangkan. Semua itu, Mito telah bekerjasama dengan universitas lokal dan para ahli di Indonesia. Mito juga sudah menyiapkan beberapa kejutan inovasi teknologi yang masih digodok dalam team internal R&D.

“Akan ada banyak gebrakan di tahun 2015 yang mencengangkan. Termasuk penyematan layar AMOLED untuk type high-end,” ungkap Hansen.

model dan brand ambassador Mito

Khusus untuk menyambut 4G LTE, Mito akan meluncurkan produk octa-core terbarunya di awal tahun 2015. Saat ini produk tersebut masih dalam tahap testing dengan Qualcomm dan para operator terkait. Kisaran harga untuk prdouk tersebut akan ada di angka 2 jutaan rupiah. Baru pada kuartal 2 atau kuartal 3, Mito akan menggunakan chipset dari Mediatek. Pada saat itulah, harga untuk produk 4G LTE baru bisa ditekan lagi sehingga dapat lebih murah lagi.

Mito di tahun 2015 ini juga berencana untuk bekerjasama dengan Google sebagai partner OEM. “Kerjasama dengan Google ini untuk produk Android One. Untuk produk dengan Google ini memiliki standar smartphone sendiri. Jadi kita harus menyesuaikan,” ujar Hansen menjelaskan.

Mito juga sudah mempersiapkan pabrik nya di Cikarang. Untuk kapasitas produksinya adalah 300 ribu unit setiap bulannya. Hanya, ini adalah angka untuk produksi ponsel biasa. Jika pabrik tersebut digunakan untuk memproduksi smartphone maka kapasitas akan menjadi 150 ribu setiap bulannya. Dan untuk produksi smartphone akan dimulai pada awal tahun 2015.

Satu komentar

Back to top button