Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Blackberry Luncurkan BES12 Untuk Kalangan Enterprise

Bagi perusahaan, mempermudah para karyawan dalam bekerja merupakan suatu keharusan. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan perangkat bekerja. Namun, ternyata banyak juga persoalan lain yang muncul. Misalnya perangkat karyawan yang berisi data sensitif hilang atau dicuri maupun hacker yang mencuri data-data perusahaan. Itu sebabnya layanan perusahaan yang nyaman, aman dan sederhana selalu menjadi pilihan. Guna memberikan solusi pada keamanan data, BlackBerry menghadirkan solusi terbarunya, BES12.

“BES12 bukan hanya dapat berkomunikasi dengan sesame device BlackBerry saja, tetapi juga dengan operating system lain, seperti iOS, Android maupun Windows,” ujar Shivadas Ramadas, Head of Enterprise Solutions BlackBerry Southeast Asia menjelaskan saat peluncurkan.

BES12 launch

Fitur unggulan lain yang ada pada BES12 ini antara lain adalah Enterprise Indentity yang menawarkan keamanan dan kemudahan dalam mengakses layanan berbasis cloud dengan pengaturan, kendali, dan audit dari satu titik untuk semua aplikasi yang ada di Cloud.

Selain itu ada juga BBM Meeting. Fasilitas meeting secara online ini bisa dilakukan tidak hanya dengan perangkat BlackBerry, tetapi juga dengan perangkat berbasis Android, Windows, PC atau Mac. Fitur menarik lainnya adalah BlackBerry Blend untuk Enterprise. Fasilitas ini mendukung karyawan perusahaan untuk mengakses data personal maupun perusahaan dengan aman dan mudah. Yang lebih mengasyikan, untuk billing juga dapat dipisahkan waluapun menggunakan device yang sama.

Khusus untuk BES12 ini, BlackBerry dan Samsung menandatangani kerjasama untuk Samsung Knox Mobile Enterprise Security. Dengan demikian, Samsung Knox dan BES12 akan menjadi solusi keamanan Android yang dapat diatur dengan mudah dan sangat aman.

Semenjak peluncuran program perpindahan EZ Pass pada tanggal 31 Maret, 2014, tercatat lima juta pelanggan telah terdaftar lisensi akses BES di seluruh dunia. Lebih dari 30 persen pemegang lisensi ini telah migrasi dari platform MDM kompetitor. Program perpindahaan BlackBerry EZ Pass dirancang untuk membantu pelanggan dalam memanfaatkan solusi EMM BES12 lintas-platform dan migrasi tanpa kendala dari BES5 atau BES10 dan memperoleh akses terhadap layanan dukungan teknis dari BlackBerry. Perusahaan dapat melakukan upgrade ke BES12 tanpa dikenakan biaya melalui program ini.

Back to top button