Quantcast
Mobile GadgetPonselSmartphoneTablet Android

Bertandang ke Pabrik Smartphone EVERCOSS di Semarang

Setelah sempat membanjiri pasar ponsel tanah air beberapa tahun silam, jumlah ponsel merek lokal kini telah menyusut drastis. Salah satu dari sedikit pemain ponsel merek lokal berskala besar yang tertinggal adalah Evercoss, yang dulu dikenal dengan merek Cross.

foto evercoss bersama

Sebagai salah satu produsen ponsel merek lokal terbesar, rupanya EVERCOSS tidak hanya ingin menjual saja tapi juga memproduksi ponsel dan tabletnya sendiri. Untuk keperluan itulah mereka membangun pabrik baru di Semarang.

Untuk sementara, produksi ponsel, smartphone, dan tablet EVERCOSS akan menempati pabrik seluas 2,5 hektar yang ada di kawasan Terboyo, Semarang. Dengan tahap awal yang membangun empat jalur produksi, EVERCOSS mengklaim mampu memproduksi antara 500 hingga 600 ribu unit smartphone tiap bulannya. Untuk tahap awal, mereka telah memproduksi smarpthone EVERCOSS A7A, A7E, dan tablet AT1A.

Saat menyambangi markas mereka di Semarang, kami cukup terkesan dengan kerapian dan pengendalian mutu yang dilakukan. Bahkan mereka menerapkan pengecekan tiap produk (bukan sampling) sehingga unit yang dijual dipastikan akan memiliki potensi kerusakan lebih minimal. Nantinya mereka akan pindah ke pabrik baru yang lebih luas lagi, menempati lahan seluas 8 hektar, sehingga dapat memproduksi lebih banyak unit smartphone dan tablet.

“Untuk diketahui, smartphone Evercoss yang diproduksi di Semarang ini juga memiliki kualitas tinggi dan tidak kalah saing dengan brand import. Ini mengingat komponen yang dirakit adalah komponen yang memiliki sertifikat CE2200. Selain itu proses Quality Control yang ketat membuat tingkat kerusakan produk EVERCOSS ada di angka kurang dari 1 persen,” ungkap Janjo Djojo, Chief Marketing Officer EVERCOSS.

Back to top button