Quantcast
Mobile GadgetNews

Quadrofoil: Transportasi Laut Ramah Lingkungan dengan Teknologi Baterai

Sebuah gadget menarik hadir untuk Anda yang berkocek tebal. Inilah Quadrofoil, sebuah perahu keren ramah lingkungan dan bisa menjadi salah satu solusi angkutan pribadi Anda di lautan.

quadrofoil-1

Quadrofoil mengusung teknologi C-Foil yang diklaim paling efisien dibandingkan dengan transportasi air lainnya. Perahu ini datang dengan 4 buah kaki hydrofoil yang menyerupai sayap untuk membuatnya mengambang di atas air. Teknologi C-Foil yang diusungnya itu membuat Quadrofoil mampu mengambang dengan tetap stabil, dan bisa meminimalisir terciptanya ombak saat berjalan. Untuk itulah perahu ini sangat cocok digunakan di danau dengan kondisi perairan yang lebih tenang. Selain itu, perahu ini juga dirancang sangat responsif sehingga mudah untuk dikendalikan dan bisa meluncur hingga kecepatan maksimum 40kph.

Perahu ini mengandalkan sebuah motor elektrik sebagai mesin penggerak. Ini menjadikannya sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan sisa asap pembakaran dari bahan bakar minyak seperti perahu lain pada umumnya. Keuntungan lain, Quadrofoil tidak akan berisik saat digunakan. Untuk asupan tenaganya, Quadrofoil ditenagai oleh sebuah baterai isi ulang berkekuatan 10KWh yang mampu menempuh jarak sekitar 100 km untuk sekali isi ulang.

Quadrofoil yang dirancang untuk dua penumpang ini dibanderol dengan harga US$28,144 atau sekitar 337 juta rupiah. Rencananya produk ini baru akan tersedia di bulan Maret 2015. Untuk memesannya, Anda bisa mengunjugi tautan berikut ini.

Back to top button