Quantcast
Mobile GadgetReviewSmartphone

Review ZTE V9820

Salah satu kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia adalah akses data yang cepat. Secanggih apa pun ponsel yang digunakan, tentunya akan jauh berkurang kecanggihannya jika koneksi data yang dimilikinya masih lambat. Setelah menghadirkan koneksi Internet 4G cepat yang bisa dinikmati melalui beberapa jenis produk, Bolt kini meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang berbasis Android.

Desain dan Kualitas Layar
Dari sekian banyak smartphone yang beredar di pasaran, baru sedikit yang sudah dapat bekerja di jaringan 4G. Ya, jumlahnya tidak banyak. Salah satunya yang sudah beredar di pasar adalah ZTE V9820. Produk ini kembali dikemas dengan nama Bolt! 4G Powerphone.

bolt zte 2

Desain ponsel ini tergolong biasa. Bahkan tidak akan ada yang menyangka jika smartphone yang tersedia dalam dua warna (hitam dan putih) tersebut merupakan smartphone dengan konektivitas 4G.
Ketika menggenggam ZTE V9820 ini, akan terasa licin karena terbuat dari plastik tanpa ada bagian menonjol atau grip yang akan menahan jemari, sehingga harus lebih hati-hati saat menggunakannya. Namun, dengan luas layar 5 inchi tidak akan membuat ibu jari terhambat ketika bergerak di atasnya. Setiap sentuhan pun akan direspon dengan baik. Kualitas gambar yang muncul di layar pun terlihat terang dan halus. Ini menunjukkan bahwa resolusi High Definition 720 x 1280 pixel sudah cukup baik di layar seukurannya.

bolt zte 1

Yang menjadi pembeda dengan smartphone lain, ZTE V9820 ini memiliki 2 kartu SIM dengan teknologi DSDA atau Dual simcard Dual Active. Jadi nantinya yang dapat digunakan untuk koneksi Internet cepat hanyalah slot kartu SIM 1 atau yang dipasangi dengan kartu SIM Bolt!. Sedangkan slot kartu SIM 2 hanya dapat digunakan untuk layanan dasar GSM yakni menelpon dan mengirim SMS.

Baterai dengan kapasitas 2300 mAH tentu menjadi penentu juga kekuatan smartphone ini bertahan dalam sehari. Dengan aplikasi messenger dan media sosial yang aktif terus menerus serta aktivitas Internet berjalan terus, smartphone ini masih dapat bertahan sekitar 12 jam. Cukup lama untuk menunjang aktivitas harian penggunanya.

Fitur dan Performa
Untuk fitur yang dibawa oleh ZTE V9820 ini tidak banyak berbeda dengan smartphone Android lain karena memang yang diunggulkan adalah kemampuannya bekerja di jaringan 4G LTE. Hanya saja, dalam smartphone yang sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4.2 ini sudah di embedded dengan aplikasi Bolt!. Di dalamnya Anda akan dapat melihat informasi nama pemilik, nomor Bolot!, tipe produk, sisa pulsa, sisa paket data dalam GB dan masa berlaku. Selain itu, terdapat juga informasi tetang lokasi pembelian isi ulang pulsa dan paket data yang disediakan. Anda juga dapat mengakses informasi tentang riwayat pemakaian, mulai dari tanggal, waktu dan jumlah pemakaian. Yang perlu dicatat, cakupan jaringan Bolt! masih terbatas di sekitar Jakarta dan beberapa daerah di Jawa Barat. Pihak Bolt! sendiri mengonfirmasi akan segera memperluas daerah cakupan jika izin dari pemerintah telah didapatkan.

bolt powerphone 4g 2014

ZTE V9820 menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 400, GPU Adreno 305 serta memori RAM 2GB. Saat digunakan, semua kegiatan yang dilakukan berjalan lancar dan memuaskan. Bermain game atau memutar video HD dapat dituntaskan dengan baik. Kualitas hasil foto ZTE V9820 cukup bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Kamera utama telah memiliki resolusi 13 megapiksel sementara kamera depan 2 megapiksel. Dalam kondisi cahaya berlimpah, hasil fotonya memiliki ketajaman dan warna yang lumayan.

bolt powerphone photo result

Kesimpulan
Sebagai smartphone yang mampu bekerja di jaringan 4G, ZTE V9820 memang layak dilirik. Walaupun harganya cukup tinggi, yaitu sekitar Rp2,9 juta, namun performa yang lumayan bertenaga dan koneksi Internet yang cepat menjadikannya sebagai piihan yang menarik. Sayangnya cakupan Bolt! masih terbatas, namun bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya yang telah dijangkau Bolt! dan membutuhkan ponsel Android dengan konektivitas Internet lebih cepat dari rata-rata, ponsel ini layak menjadi pilihan.

Yang canggih:
+ Kualitas tampilan baik
+ Koneksi Internet cepat
+ Baterai cukup tahan
+ Harga relatif terjangkau

Yang kurang:?
– Desain termasuk biasa
– Agak licin saat digenggam
– Bagian belakang cepat panas
– Cakupan jaringan Bolt! terbatas

3 komentar

  1. Mau koreksi mengenai harga zte v9820, setahu saya harganya 2,99 juta , bukan 1,99 juta. thanx.

Back to top button