Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Fujifilm Luncurkan Macro Extension Tubes untuk Fotografi Makro

Ditujukan khusus untuk penggemar fotografi makro, Fujifilm baru saja meluncurkan dua model macro extension tubes yang hadir dalam dua varian yaitu MCEX-11 dan MCEX-16.

fujifilm makro extension tubes-1

Fungsi macro extension tubes adalah untuk memberikan lensa jarak fokus yang lebih dekat terhadap subyek. Dengan begitu, penggunanya bisa memotret dari jarak yang lebih dekat dibandingkan biasanya. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasangkan macro extension tubes di tengah bodi dan lensa. Begitu terpasang, jarak fokusnya langsung terkunci dan pengguna dapat mencari titik fokus dengan menggerakkan kamera ke depan atau ke belakang saja.

Kedua aksesori ini kompatibel dengan lensa Fujinon XF dan XC. Fujifilm juga telah melengkapinya dengan kontak elektronik yang menawarkan fungsi pengaturan eksposur secara otomatis. Uniknya, rancangan desainnya pun dibuat secara khusus agar tampak terlihat menjadi satu kesatuan dengan lensa dan bodi saat terpasang.

Jika berminat, kedua makro extension tubes dari Fujifilm ini baru akan tersedia di pertengahan bulan Desember 2014 dengan banderol harga US$99.95 atau sekitar Rp1.200.000.

Back to top button