Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

VIVO Siap Ramaikan Pasar Smartphone Kelas Atas di Indonesia

Manisnya pasar Indonesia membuat banyak merek yang ingin menjajakan produknya. Tak terkecuali Vivo Communications. Dengan berbekal fitur kelas atas, Vivo yakin mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia yang mencari smartphone.

“Setiap merek memiliki keunggulan sendiri. Dan kami yakin, akan tetap mendapatkan tempat dihati masyarakat walaupun sudah banyak merek yang beredar di pasar,” ujar Kenny Chandra, Vice General Manager Vivo Communications Indonesia menjelaskan.

Berdasarkan hasil survey dari GFK Singapura, terjadi peningkatan 44% dari jumlah penjualan ponsel pintar di wilayah Asia Tenggara pada kuartal pertama 2014. Bahkan Indonesia mencatat porsi penjualan terbesar, yaitu mencapai 7,3 juta unit ponsel pintar. Sedangkan merek Vivo sendiri sudah ada di Singapura, Thailand, Malaysia dan India. Kini resmi masuk ke Indonesia, Vivo mengusung tagline Hi Fi and Smart.

vivo Xshot

Core brand benefit yang diusung oleh Vivo Communication Indonesia ini ada empat pilar. Pertama, Attractive Experience. Kedua, Super Acoustic Fidelity. Ketiga, Video Display (Fotografi) dan Keempat, Joyful Experience (air gesture).

Keempat core brand benefit tersebut diterjemahkan oleh Vivo dalam tiga lini produk utama yakni X Series dengan tampilan super tipis, Xplay Series yang mendukung kualitas suara HiFi dan extreme video display serta Xshot yang ditujukan bagi penggemar fotografi. Semua produk tersebut berada di level atas dengan harga jual yang juga cukup tinggi. Untuk Xplay dibandrol dengan harga Rp.6.999.000. Lalu, X3S dibandrol dengan harga Rp.4.999.000 sedangkan Xshot dapat diperoleh dengan harga Rp. 5.999.000.

Sedangkan untuk level menengah, Vivo menyediakan produk Y511 dan Y22. Dengan harga Rp.1.799.000 untuk Y15 dan Y22 dibandrol dengan harga Rp.499.000.

vivo x3s

Langkah yang diambil oleh Vivo ini boleh dibilang cukup berani. Pasalnya, untuk masuk ke segmen pasar atas, Vivo harus bersaing dengan merek global yang notabene lebih mapan. Namun, Vivo tidak gentar. “Paling tidak di tahap awal yang akan kami kejar adalah Oppo,” ujar Kenny menjelaskan.

3 komentar

  1. kayaknya saya sanggupnya beli y15 deh :p tapi gak nolak kalo dikasih vivo xshot gratisan :p

  2. Vivo y22? Sdh di setting install aplikasi di kartu memori ekternal tetap saja ram internal berkurang terus sampai hang, padahal aplikasi sy sgt sedikit cuma 10, sy kecewa produk vivo kl mmg tdk bisa krn sesuai ucapan salesnya bisa dialihkan ke kartu memori eksternal, mgkn ada yg bisa bantu?

Back to top button