Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessKamera saku

Fujifilm Hadirkan X100T & X-T1 Graphite Silver Edition di Indonesia

Kamera mirrorless canggih dengan desain menawan terus berjaya, dengan Fujifilm menjadi salah satu pionir terdepannya. Dan kini mereka kembali menggebrak dengan meluncurkan dua kamera mirrorless tercanggihnya yang memiliki konsep berbeda di Indonesia.

fuji x100t launch

Fujifilm X100T merupakan kamera saku premium berukuran ringkas dengan sensor X-Trans CMOS II berukuran APS-C yang menyamai sensor kamera DSLR. Seri ini merupakan seri ketiga, melanjutkan kiprah X100 dan X100S yang amat populer di kalangan fotografer amatir dan profesional. Inovasi baru yang diboyong oleh X100T terletak pada jendela bidik. Inilah kamera digital pertama yang mampu menyatukan tampilan viewfinder optikal dan digital dalam satu jendela bidik. Jadi Anda bisa mengintip gambar nyata seperti di viewfinder optikal, dengan tambahan jendela kecil yang berupa intipan gambar digital di bawahnya.

Fujifilm X100T-2

Peningkatan lain berupa disertakannya 7 tombol Fn yang dapat disesuaikan fungsinya, resolusi layar LCD di belakang yang kini menjadi 1 juta titik, rana elektronik hingga 1/32000 detik (tercepat saat ini), serta simulasi film Classic Chrome baru. Selain itu tentunya ditambahkan fungsi Wi-Fi yang memudahkan pengambilan gambar dari smartphone atau tablet dan pemindahan gambar ke perangkat pintar lainnya.

fujifilm-xt1-graphite-front

Sedangkan Fujifilm X-T1 Graphite Silver Edition hadir dengan desain yang tangguh dan proses produksi revolusioner. Fuji menerapkan proses pelapisan tiga lapis untuk polesan yang menakjubkan ke kamera sehingga terlihat lebih mewah. Peningkatan lainnya terdapat pada rana elektronik baru dengan kecepatan maksimum 1/32000 detik serta mode simulasi film Classic Chrome.

Pada acara ini juga dipamerkan dua lensa baru Fujifilm yaitu Fujinon XF50-140mm f/2.8 R LM OIS WR serta XF56mm f/1.2 R APD. Para tamu undangan yang hadir berkesempatan mencobanya dengan bodi X-T1 Grafit yang baru.

Fujifilm X100T akan segera hadir di Indonesia dengan harga resmi Rp14.499.000 sedangkan X-T1 Silver Graphite Edition seharga Rp18.499.000.

Back to top button