Quantcast
Home GadgetKomputerTablet PCVisual

New Business Experience dari Samsung: 4 Inovasi untuk Pelaku Usaha Kecil & Menengah

Peran teknologi di dunia usaha kecil menengah atau UKM semakin dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi pelaku usahanya. Dengan tema New Business Experience, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian solusi yang ditujukan untuk membantu aktivitas bisnis UKM.

“Kami hadir dengan teknologi IT yang dirancang untuk optimalisasi proses yang mudah digunakan. Melalui rangkai produk Display Solutions, System Air Conditioner, dan Smart School, Samsung menawarkan New Business Experience yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing vertikal bisnis,” papar Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business & Corporate Affairs SEIN.

samsung signage tv

Di bidang display, terdapat Samsung Signage TV dan Smart Signage. Sebenarnya Smart Signage pernah diperkenalkan dan lebih ditujukan untuk pelaku usaha yang memiliki cabang di lokasi yang berjauhan. Dengan Smart Signage, Anda bisa mengatur tampilan yang diinginkan melalui server sehingga dapat tampil serentak di semua cabang. Nah, Samsung Signage TV ini merupakan versi sederhana dari Smart Signage.

Samsung Signage TV seri EBD ini juga telah dilengkapi software MagicInfo Express yang memudahkan pembuatan dan pengaturan layout di layar. Bahkan untuk keperluan promosi dan penyebaran informasi, telah disediakan 200 pilihan template yang dapat dipilih pengguna. Kelebihan lain dari Signage TV adalah adanya fitur TV Tuner yang membuatnya dapat menampilkan konten teks, gambar, video, dan siaran televisi dalam satu layar.

Memanfaatkan teknologi Wi-Fi Direct, Anda dapat mengatur tampilan di Signage TV menggunakan aplikasi SmartMagic Mobiledi smartphone Android Samsung. Keterbatasannya; Anda harus berada dalam satu ruangan dengan TV tersebut mengingat jangkauan Wi-Fi Direct yang terbatas. Solusi ini lebih cocok digunakan pelaku usaha kecil seperti kafe atau restoran yang tidak memiliki banyak cabang. Harganya sendiri cukup bersaing dengan selisih harga sekitar 20% lebih tinggi jika dibandingkan dengan TV biasa. Mengingat target pasarnya adalah pelaku usaha, maka TV ini juga memiliki ketahanan ekstra.

new business experience samsung 2014

“Untuk menunjang kebutuhan komersial para pelaku bisnis, Samsung Signage TV telah menggunakan professional grade panel sehingga dapat digunakan selama 16 jam per hari, 365 hari per tahun,” jelas Willy Bayu Santosa, Head of Display Solutions Business SEIN.

Samsung juga menyediakan Hospitality TV yang merupakan solusi untuk pelaku bisnis perhotelan. Dengan pengontrolan terpusat, Anda dapat menyajikan tampilan yang lebih personal di setiap kamar tamu, mulai dengan mengucapkan selamat datang sesuai nama pengunjung hingga menampilkan promo khusus yang sedang berlangsung.

Di bidang pendidikan, inovasi dihadirkan dalam bentuk Samsung Smart School. Mengandalkan aplikasi Learning Hub dan tablet Android, Samsung menawarkan cara berlajar yang lebih interaktif dan minim kertas. Kegiatan belajar juga berlangsung lebih dinamis dengan variasi materi belajar yang lebih baik seperti e-textbook, video pelatihan interaktif hingga konten multimedia lain yang langsung dapat diakses di perangkat Samsung.

Di kesempatan ini, Samsung juga memperkenalkan System Air Conditioner yang ditujukan untuk industri komersial, residensial, dan hospitality. Keunggulan yang dimiliki anatar lain adalah pemakaian energi yang lebih efisien serta pengaturan temperatur terpusat yang dapat disesuaik dengan ukuran ruangan.

Back to top button