Quantcast
KomputerPC Desktop

Lenovo Resmi Akuisisi Bisnis Server X86 IBM di Indonesia

Setelah melakukan akuisisi lini produk dan teknologi ThinkPad dari IBM, Lenovo kembali mengakuisisi bisnis IBM. Secara resmi Lenovo Indonesia mengumumkan integrasi bisnis server x86 IBM ke dalam bisnis Lenovo Indonesia sebagai wujud tuntasnya akuisisi bisnis server x86 IBM oleh Lenovo di tingkat global pada tanggal 1 Oktober 2014 lalu.

lenovoIBM-X86

“Dengan pembelanjaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun 2014 yang diharapkan mencapai US$14,7 miliar dimana 80% dari pembelanjaan tersebut adalah hardware, integrasi bisnis server x86 IBM ke dalam lini bisnis Lenovo di Indonesia menandai kesiapan Lenovo untuk meningkatkan strategi “attack” kami di sektor enterprise Indonesia, di mana kami sudah memiliki pijakan yang kuat dengan produk-produk Lenovo Think. Dengan memadukan jangkauan global, efisiensi dan keunggulan operasional Lenovo dengan kualitas, inovasi dan layanan IBM yang legendaris, saya yakin, kami akan memiliki keunggulan kompetitif untuk membantu kami mendorong pertumbuhan yang menguntungkan dan membangun Lenovo menjadi pemimpin sektor enterprise di tingkat global dan Indonesia.” ujar Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Akuisisi ini menjadikan Lenovo sebagai pemain terbesar ketiga di pasar server x86 dunia yang nilainya mencapai US$42,1 miliar, sekaligus menjadikannya sebagai pemain kedua-terbesar di pasar server x86 Indonesia. Setelah proses integrasi ini, Lenovo tetap berkomitmen untuk mengikuti roadmap produk IBM x86, termasuk sistem terintegrasi Flex dan PureFlex berbasis x86.

Lenovo akan terus mendorong inovasi dalam produk-produk tersebut. Sementara itu, IBM akan terus menyediakan layanan pemeliharaan atas nama Lenovo hingga periode waktu tertentu yang cukup panjang, sehingga pelanggan akan merasakan transisi yang mulus tanpa adanya perubahan dalam dukungan pemeliharaannya.

Back to top button