Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Fitbit Perkenalkan Jam Tangan Pintar Pertamanya, Surge

Rumor seringkali benar dan salah satunya adalah berita tentang Fitbit. Setelah beredar cukup lama di dunia maya, akhirnya Fitbit memperkenalkan produk jam tangan pintar perdananya yaitu Fitbit Surge.

Fitbit-1

Jam tangan pintar ini dirancang untuk bisa dipasangkan dengan smartphone iOS atau Android lewat koneksi Bluetooth 4.0. Seperti jam tangan pintar lain, Fitbit Surge juga dapat bertugas menampilkan notifikasi dan mengendalikan pemutar musik saat terhubung ke smartphone. Semua fungsi tersebut dapat diatur melalui layar sentuh miliknya.

Tidak lupa, Fitbit juga telah melengkapinya dengan sensor pemantau detak jantung, sensor akselerometer 3-axis, sensor gyroscope 3-axis, Altimemter, sensor cahaya dan GPS. Berkat modul GPS dan sensor tersebut, Fitbit Surge dapat mengukur jarak yang ditempuh, kecepatan, jumlah langkah, mengukur ketinggian, menghitung kalori yang terbakar saat berolahraga. Bahkan Surge juga dapat memantau kualitas tidur Anda. Seluruh data yang dikumpulkannya lalu bisa ditampilkan ke smartphone lewat aplikasi Fitbit. Dengan informasi tersebut, Anda dapat lebih mudah memantau perkembangan latihan olahraga Anda. Untuk daya tahannya, jam tangan ini telah dilengkapi baterai yang cukup tahan lama. Fitbit Surge dapat bertahan hingga seminggu untuk sekali isi ulang baterai. Cukup lama kan?

Bersama dengan diumumkannya Surge, Fitbit juga merilis 2 gelang kebugaran baru yaitu Fitbit Charge dan Charge HR. Kedua gelang kebugaran ini dapat berfungsi untuk memantau kualitas tidur, menghitung kalori yang terbakar dan menghitung jumlah langkah setiap hari. Keduanya juga bisa dipasangkan ke smartphone iOS dan Android yang juga dapat digunakan untuk menampilkan berbagai notifikasi yang masuk ke smartphone. Perbedaan antara keduanya, Charge HR telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung.

Fitbit Surge dan Fitbit Charge HR akan tersedia di tahun 2015 dengan harga US$249 atau sekitar Rp3.000.000 untuk Fitbit Surge dan US$150 atau sekitar Rp1.800.000 untuk Fitbit Charge HR. Sementara Fitbit Charge saat ini sudah tersedia dengan banderol harga US$130 atau sekitar Rp1.560.000. Belum ada info kapan seluruh produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button