Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNewsSMART Home

Bowers & Wilkins T7: Speaker Bluetooth Keren dengan Kualitas Audiophile

Dengan dimensi yang lebih ringkas, speaker Bluetooth portabel pada umumnya memiliki performa suara yang pas-pasan. Bagi yang mencari speaker Bluetooth berukuran ringkas dengan suara merdu, Anda dapat melirik speaker Bluetooth terbaru dari Bowers & Wilkins yaitu T7.

B&W T7-1

Desain speaker memegang peranan penting untuk menghasilkan suara berkualitas wahid. Menurut Bowers & Wilkins, musuh utama dari suara yang baik adalah kurangnya kemampuan desain speaker untuk mengimbangi suara yang dihasilkan oleh driver sehingga timbul getaran yang mengurangi kualitas suara. Untuk itu, B & W mencetuskan inovasi desain yang diberi nama Micro Matrix.

Elemen micro Matrix pada Bowers & Wilkins T7 dapat dilihat di sekeliling grill miliknya yang hadir dalam wujud sarang lebah. Selain sebagai pemanis tampilan, elemen ini rupanya bertugas untuk menyokong desain bodi T7 agar lebih kokoh. Tujuannya jelas hanya satu yaitu mengurangi getaran yang dihasilkan oleh driver dan bass radiator T7. Hasilnya, suara yang dihasilkan memiliki distorsi lebih minim.

Dari sisi speaker, Bowers & Wilkins T7 telah dibekali sepasang driver berukuran 50mm, twin bass radiator dan disokong oleh konverter digital ke analog untuk memproses sinyal suara sehingga hasilnya lebih jernih dan seimbang meskipun dipasang pada tingkat volume maksimum sekalipun. Baterai isi ulangnya juga cukup impresif, mampu bertahan sekitar 18 jam.

Untuk mengalirkan musik ke perangkat lain, B & W T7 telah dilengkapi koneksi Bluetooth dengan teknologi aptX. Berbekal teknologi ini, Anda dapat melakukan streaming file audio tanpa kompresi dari smartphone, tablet, atau perangkat gadget lainnya.

Bowers & Wilkins T7 dibanderol dengan harga US$350 atau sekitar Rp4.200.000 dan sudah bisa di pre order melalui laman Bowers & Wilkins berikut .

Back to top button