Quantcast
Foto & Video

Pecahkan Rekor, Canon Photo Marathon 2014 Jakarta Sedot Lebih dari 2000 Peserta

Antusiasme para penggemar fotografi di Indonesia, khususnya kota Jakarta, dalam menyambut acara tahunan Canon Photo Marathon Indonesia 2014 terbukti masih sangatlah tinggi. Tercatat CPMI 2014 Jakarta yang sukses di gelar di Plaza Selata Gelora Bung Karno, Jakarta, pada sabtu 25 Oktober 2014 lalu berhasil menyedot lebih dari 2000 peserta. Angka ini meningkat dari tahun 2013 lalu yang berhasil mengumpulkan lebih dari 1900 peserta.

CPMI2014Jakarta-2

Ajang Canon PhotoMarathon Indonesia telah menjadi agenda rutin bagi pecinta fotografi di tanah air. Tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan perjalanan foto klinik ke dalam dan luar negeri, ajang ini juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi para fotografer dari seluruh penjuru tanah air sekaligus untuk berbagi dan menggali ilmu fotografi,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Penyelenggaraan Canon Photo Marathon Indonesia di tahun keenam ini semakin membuktikan komitmen Canon dan PT. Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia. Hal ini terlihat dari kepesertaan acara yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merek apapun dan hadirnya kategori khusus Pelajar yang sengaja dikelompokkan agar mereka dapat berkreasi dan berkompetisi di antara mereka dengan lebih percaya diri.

Selain sesi lomba, para peserta juga dibekali dengan ilmu fotografi di sesi seminar fotografi yang dibawakan langsung oleh Justin Mott, seorang fotografer profesional yang karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME dan Forbes.

Di CPMI 2014 Jakarta tahun ini, sesi lomba terbagi dalam tiga sesi dengan 3 tema yang berbeda. Tema 1 yaitu “Olahraga Yuk”, tema 2 “Aduh Panasnya”, dan disesi terakhir peserta ditantang untuk memotret dengan tema “Peduli Lingkungan”.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Arbain Rambey (Fotografer & Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer & Mentor Fotografi), Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Yoga Yudana (Fotografer Profesional), dan Bobbie Adiyanto (Asst. Creative & Production Manager, pt. Datascrip).

CPMI2014jakarta-1

Dan sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di Jakarta kali ini adalah Endang Tonari. Pemenang berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Medan dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2014 lainnya.

Back to top button