Quantcast
KomputerTablet PC

Gandeng Microsoft & Intel, SpeedUp Siapkan Tablet Berbasis Windows

Kolaborasi dalam dunia teknologi memang sering terjadi demi mewujudkan sebuah produk yang canggih dan bermanfaat. Melihat peluang minimnya produk tablet berbasis Windows yang ada di pasar Indonesia, PT SpeedUp Technology bersama Microsoft dan Intel mengumumkan kerjasamanya untuk menghadirkan tablet dengan prosesor Intel dan OS Windows 8.

speedup-1

“SpeedUp kembali berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk meluncurkan produk-produk inovatif. Kali ini, bersama Microsoft dan Intel kami akan memulai gebrakan di pasar Tablet Indonesia dengan meluncurkan produk-produk baru berbasis Windows berprosesor Intel. SpeedUp memulai langkah baru menuju ke segmentasi pasar yang lebih niche tapi menjanjikan, yaitu pasar profesional yang aktif, dinamis, unik, selalu explore, dan terutama fokus di produktivitas dengan mengedepankan aplikasi-aplikasi Windows untuk solusi produktivitas di dalamnya, serta mendukung mobilitas karena dilengkapi dengan koneksi 3G dan 4G nantinya” kata Rahmad Widjajasakti, Direktur Produk dan Pemasaran, PT. SpeedUp Technology.

Nantinya SpeedUp akan memfokuskan SpeedUp Pad Windows untuk tiga kategori, yaitu versi konsumen yang akan hadir dengan layar berukuran 8 inci, segmen komersial atau bisnis dengan layar berukuran 8,9 inci, dan Edukasi dengan layar 10 inci. Khusus untuk segmen edukasi, tablet nantinya akan hadir dengan kemasan yang lebih ringan dan tahan banting. Ini penting agar tablet ini relatif aman digunakan oleh anak-anak saat bermain atau belajar.

Seluruh produk terbarunya nanti juga akan mengedepankan konsep produktivitas. Untuk itulah tablet yang akan ditenagai oleh SoC Intel BayTrail ini nantinya akan mendapatkan sederetan fitur eksklusif dari Microsoft lewat sistem operasi Windows 8 yang dijalankannya. Sebut saja misalnya gratis layanan komputasi awan Microsoft One Drive berkapasitas 1TB, gratis Microsoft Office 365 langsung selama 1 tahun dan pengguna juga bisa mendapatkan Skype kredit untuk melakukan panggilan video selama 60 menit per bulan selama satu tahun.

Ketiga produk tablet Speed Up berbasis Windows berprosesor Intel ini baru akan tersedia sekitar bulan Desember 2014 atau Januari 2015. Sementara untuk harga dan detil spesifikasinya masih ditutup rapat dan belum diungkap lebih rinci.

Back to top button