Quantcast
Komputer

Bidik Segmen UKM, Microsoft Luncurkan Office 365 SMB

Guna mendukung kinerja bisnis para pelaku usaha di sektor UKM, Microsoft mengumumkan kehadiran Microsoft 365 SMB yang bisa menjadi salah satu pilihan solusi untuk menghemat biaya profesional.

microsoft office 365UKM-1.

“Office 365 mampu mengintegrasikan pekerjaan yang berasal dari device berbeda. Baik itu laptop, tablet, ataupun mobile phone. Kemampuan ini membuat pelaku usaha dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya itu, pelaku usaha dapat berkolaborasi dengan partner mereka dalam dokumen yang sama, walaupun berada di tempat yang berbeda.” ujar Rully Moulany – Business Group Head, Microsoft Office Division, Microsoft Indonesia.

Microsoft Office 365 SMB ini ditujukan bagi UKM yang memiliki jumlah pekerja di bawah 250 orang. Penggunaannya juga diklaim sangat mudah karena Office 365 SMB telah menggabungkan semua aplikasi kerja seperti Word, Excel, dan Power Point. Pengguna juga bisa menikmati layanan lain seperti misalnya email, konferensi web, instant messaging, ruang penyimpanan cloud, serta fitur berbagi file. Dengan dukungan Cloud atau komputasi awan ini juga memungkinkan semua update Microsoft Office 365 bisa dilakukan secara otomatis sehingga UKM tidak perlu lagi investasi lebih dalam pengawasan dan pemeliharaan mesin karena semua telah dikelola secara aman oleh Microsoft.

Layanan Office 365 UKM tersedia dalam 3 pilihan paket. Untuk paket Business yang terdiri dari Aplikasi Office + OneDrive per pengguna per bulan dibanderol dengan harga US$8.25. Paket Businees Essential yang menyediakan beberapa layanan berbasis cloud untuk UKM dengan beberapa fitur mendasar seperti IM, konferensi video, dan aplikasi meeting online dibanderol US$5 per pengguna per bulan. Sementara untuk paket Office 365 Business Premium dibanderol US$12.5 per pengguna per bulan dengan menawarkan layanan cloud milik paket Business Essentials dan aplikasi Office lengkap.

Back to top button