Quantcast
Aplikasi

Interactive Taxi Entertainment Pertama di Dunia Ada di Taksi Blue Bird

Kemacetan di jalanan Jakarta akan sangat membosankan bagi beberapa orang, terutama untuk para penumpang taxi. Untuk itulah Blue Bird sebagai salah satu armada taksi terbesar di Indonesia melengkapi armada taksinya dengan menawarkan inovasi canggih yang diberi nama Interactive Taxi Entertainment (ITE).

Blue-Bird-Microsoft-1

“Penduduk Jakarta sering sekali terjebak kemacetan. Karena itu, Microsoft merasa senang dapat bekerjasama dengan taksi Blue Bird dan perusahaan teknologi lain untuk menghadirkan ITE,” ujar Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia.

Tentunya Blue Bird tidak sendirian dalam mewujudkan teknologi ini yang diklaim menjadi pertama di dunia. Didukung oleh empat perusahaan teknologi dunia yaitu Microsoft, Intel, Acer, dan NEC, Blue Bird siap menghibur konsumennya saat menggunakan taksi warna biru ini.

Blue-Bird-Microsoft-2

ITE sendiri merupakan aplikasi di dalam taksi yang bersifat interaktif dan memungkinkan penggunanya untuk menemukan sendiri hiburan yang diinginkan mulai dari musik, video, hingga gambar. Selain menghibur, ITE juga memiliki potensi bagi pengembangan bisnis dengan peluang pemasangan materi konten dari perusahaan lain (mirip iklan).

Di tahap awal, seluruh armada taksi Blue Bird di Jakarta akan dilengkapi dengan tablet Acer berotak prosesor Intel, Acer Iconia W4, yang menjalankan sistem operasi Windows 8 dar Microsoft. Tablet tersebut telah menjalankan aplikasi ITE dan seluruh konten manajemen ITE langsung diatur dari server yang dimiliki oleh Blue Bird. ITE juga didukung oleh NEC Live, sebuah teknologi yang mengintegrasikan fungsi iklan dan media interaktif. Kedepannya, NEC Live ini akan terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman lebih kepada penumpang Blue Bird dengan menambah layanan baru seperi misalnya e-payment, games, GPS (location-base features) dan fitur menarik lainnya.

Back to top button