Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART Home

Gramovox: Gramofon Pertama di Dunia Dengan Teknologi Bluetooth

Setelah berhasil melewati tahap pengumpulan dana dari laman Kickstarter, akhirnya Gramovox siap untuk diproduksi.

Gramovox-2

Apa sih sebenarnya Gramovox? Inilah gramofon pertama di dunia yang telah mengusung teknologi Bluetooth dan dapat dipasangkan dengan smartphone, tablet, serta atau perangkat lain yang juga memiliki teknologi Bluetooth. Dengan mengusung desain timeless atau tak lengkang oleh waktu, Gramovox diadaptasi dari desain Magnovoz R3, gramofon yang pernah dirilis sekitar tahun 1920an.

Untuk mendukung tampilan retronya, bagian kaki Gramovox dibuat dari bahan kayu walnut. Penggunaan bahan kayu sendiri dipilih karena memang memiliki tingkat akustik dan resonansi yang lebih baik dari bahan lain seperti besi atau plastik.

Bagian kakinya telah memuat driver Neodymium magnet berukuran 1,5 inci yang disokong oleh amplifier Class D berkekuatan 2 watt. Sementara bagian corongnya terbuat dari bahan tembaga dan baja yang secara akustik dioptimalkan untuk menghasilkan suara pada respon frekuensi 200Hz hingga 15kHz dengan tingkat impedansi sebesar 8 ohm.

gramoxo-3

Untuk terhubung ke perangkat lain seperti smartphone atau tablet, Gramovox telah dilengkapi dengan Bluetooh 4.0. Pengguna bisa menikmati musik kesayangan dengan Gramovox dengan waktu pakai hingga sekitar 18 jam berkat baterai isi ulang miliknya yang berpasitas 3300mAh. Jika perangkat Anda belum memiliki koneksi Bluetooth, Gramovox masih tetap bisa digunakan dengan ditancapkan ke port audio 3.5mm.

Dengan konsepnya tersebut, Gramovox akan memikat para pecinta musik yang ingin bernostalgia menggunakan perangkat musik bergaya “jadoel” tapi tidak ingin susah-payah mencari rekaman musik kuno yang makin mahal harganya.

Gramovox saat ini telah tersedia di pasaran dan akan dijual seharga US$399.99 atau sekitar Rp4.800.000. Jika berminat, Anda bisa memesannya di sini.

Back to top button