Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Apple Mac Mini 2014: Performa Lebih Memukau, Harga Lebih Terjangkau

Selang 2 tahun lamanya, pada akhirnya Apple memberi penyegaran pada lini Mac Mini miliknya. Kabar baiknya, Mac Mini terbaru kali ini membawa banyak peningkatan dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

mac-mini-1

Apple Mac Mini tersedia dalam 3 pilihan konfigurasi yang kesemuanya telah menggunakan prosesor Intel generasi keempat, Intel Haswell. Untuk varian paling terjangkau, Mac Mini tersedia dalam konfigurasi dengan prosesor Intel Core i5 1.4-GHz, HDD 500GB, RAM 4GB dan Intel HD Graphics.

Sedangkan konfigurasi kedua tersedia dengan Intel Core i5 2.6 GHz, RAM 8GB, ruang penyimpanan 1TB Fusion Drive, dan chip kartu grafis yang lebih bertenaga, Intel Iris Graphics. Sementara untuk konfigurasi tertinggi, Mac Mini akan menggunakan Intel Core i5 berkecepatan 2.8GHz, RAM 8GB, dan Fusion Drive 1TB.

Sayangnya, sektor RAM pada Mac Mini tidak bisa dilepas pasang. Artinya, pengguna tidak bisa melakukan upgrade RAM setelah membawa pulang Mac Mini. Jika membutuhkan RAM berukuran lebih besar, Anda harus memesannya di awal pembelian.

Di sektor konektivitas, tersedia 4 buah port USB 3.0, HDMI, dan 2 port Apple Thunderbolt. Selain itu, Apple Mac Mini juga telah menjalankan OS X terbaru Apple, OS X Yosemite.

Mac Mini untuk konfigurasi terendah dibanderol dengan harga mulai dari Rp6.499.000.

[table th=”0″]” “;Apple Mac Mini
Prosesor; Intel Core i5 1.4GHz; Intel Core i5 2.6GHz; Intel Core i5 2.8 GHz
RAM; 4GB; 8GB; 8GB
GPU; Intel HD Graphics; Intel Iris; Intel Iris
Kapasitas; 500GB; 1TB Fusion Drive
Konektivitas; 4x USB 3.0, HDMI, 2x Thunder Bolt
OS; OS X Yosemite
Dimensi;3.6 cm x 19.7 cm x 19.7 cm
Bobot; mulai dari sekitar 1,19 kg
[/table]
Back to top button