Quantcast
AksesorisGamingHome GadgetNewsSMART HomeVisual

Tantang Apple TV, Google Luncurkan Nexus Player

Selain memperkenalkan Nexus 6 dan Nexus 9, Google juga mengungkap pengganti Nexus Q yaitu Google Nexus Player.

Menawarkan fitur yang lebih banyak, Google Nexus Player dikemas dalam desain yang lebih elegan berbentuk bulat pipih meninggalkan desain mirip bola yang diusung oleh Nexus Q. Perangkat yang dirancang untuk digunakan dengan TV ini telah menjalankan Android Lollipop dan ditenagai oleh prosesor Intel Atom quad-core Bay Trail 1.8GHz, RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB tanpa slot kartu microSD.

google nexus player

Dengan kapasitas penyimpanannya yang terbatas itu, Google Nexus Player akan lebih diposisikan sebagai mesin multimedia yang bisa digunakan untuk menikmati konten mengandalkan streaming online. Salah satu kegunaannya yang paling kentara adalah untuk mengubah TV biasa menjadi Smart TV dengan konektivitas Internet.

Di sektor grafis, Nexus Player menggunakan chip grafis Imagination PowerVR Series 6 yang menjanjikan performa olah grafis 3D lebih baik. Dengan sokongan chip grafis yang lebih bertenaga, Google Nexus Player akan dapat diandalkan untuk kebutuhan multimedia seperti memutar video HD hingga bermain game.

GoogleNexusPlayer

Melengkapi kemampuannya sebagai pusat multimedia di rumah Anda, Google Nexus Player juga bisa dipasangi aksesori tambahan dalam bentuk sebuah controller untuk bermain game. Sementara untuk bernavigasi dan memilih konten, Anda bisa menggunakan remote Bluetooth yang disertakan. Di sektor konektivitas, tersedia port HDMI, Bluetooth dan Wi-Fi yang bisa digunakan untuk mengunduh konten dari Google Play Store.

Google Nexus Player tersedia mulai November 2014 dengan banderol harga sekitar US$99 atau sekitar Rp1.200.000. Sedangkan pengendalinya akan dijual terpisah seharga US$40.

[table th=”0″]” “;Google Nexus Player
Prosesor; 1.8GHz Quad Core, Intel® Atom™
RAM; 1GB
Kapasitas; 8GB
GPU; Imagination PowerVR Series 6
Konektivitas; 802.11ac 2×2 (MIMO), HDMI out
[/table]
Back to top button