Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Apple Hadirkan iMac dengan Layar Retina 5K

Keindahan desain Apple iMac berhasil menjadikannya sebagai obyek dambaan bagi pecinta teknologi dan desain di seluruh dunia. Tetap mempertahankan konsep desain yang super tipis dan cantik, Apple memperkenalkan iMac terbarunya dengan layar Retina 5K.

apple imac 2014

Dari segi desain, nyaris tidak ada perubahan. Namun dengan layar 27 inci beresolusi 5120 x 2880 pixel, inilah komputer All-in-One dengan layar paling tajam di dunia saat ini. Tampilan 5K iMac baru ini membuatnya lebih tajam hingga 4x dibandingkan iMac sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan layar 4K, jumlah pixel di layarnya lebih banyak sekitar 67%. Jadi di atas kertas, teks dan gambar yang ditampilkannya akan sangat tajam dan melebihi tampilan layar 4K.

apple imac 2014 5k display

Tidak hanya resolusi, layar iMac baru ini juga menggunakan LED yang lebih efisien sehingga dapat mengurangi konsumsi daya hingga 30 persen dibandingkan layar yang lama. Layar Retina 5K ini juga diklaim dapat menampikan warna hitam yang benar-benar pekat dan warna yang lebih hidup, serta telah dikalibrasi menggunakan spectroradiometer untuk reproduksi warna yang akurat.

Agar dapat menampilkan visual di resolusi setinggi itu, Apple iMac hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i5 quad-core 3,5GHz dan Intel Core i7 quad-core 4GHz, RAM 8GB, 1TB Fusion Drive dan GPU AMD Radeon R9 M295X. Spesifikasinya bisa ditingkatkan hingga RAM 32GB, 3TB Fusion Drive atau memori flash 1TB. Selain itu juga ada 2 port Thunderbolt yang berkecepatan 20Gbps untuk konektivitas.

apple imac 2014 5k back

Semua iMac baru ini telah dibekali OS X Yosemite terbaru dan aplikasi gratis Apple seperti iMovie, GarageBand, dan iWork. Apple iMac 5K Retina Display ini akan dijual mulai dari harga US$2499 untuk spesifikasi terendahnya. Harga yang cukup tinggi, tapi setidaknya Anda mendapatkan satu-satunya komputer AIO di dunia yang memiliki layar 5K.

[table]Spesifikasi;Apple iMac 5K Retina Display
Prosesor;Intel Core i5 3,5GHz quad-core
RAM;8GB
HDD;1TB Fusion Drive
GPU;AMD Radeon R9 M290X
Layar; 27 inci dengan resolusi 5120 x 2880 pixel
[/table]
Back to top button