Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

HTC Desire Eye: Rajanya Foto Selfie dengan Kamera Depan 13 Megapixel

Hasil foto selfie yang kurang maksimal akan menjadi bencana untuk mereka yang doyan selfie dan eksis di sosial media. Bahkan beberapa produsen smartphone saat ini telah memiliki smartphone yang ditujukan khusus untuk selfie. Salah satunya adalah smartphone terbaru berikut yang diberi nama HTC Eye.

HTC Desire Eye-1

Tidak seperti kompetitornya, jagoan selfie dari HTC ini langsung datang dengan kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 13 megapixel. Ini sekaligus menjadikannya ponsel pertama di dunia dengan resolusi kamera depan tertinggi untuk saat ini.

Kendati kedua kameranya mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang sama, keduanya dilengkapi dengan lensa yang berbeda. Di bagian belakang, sebagai kamera utama HTC melengkapinya dengan lensa 28mm berdiafragma F/2.0. Sementara untuk kamera depan, lensa yang dibawa hadir dengan sudut yang lebih lebar yaitu 22mm dengan bukaan diafragma F/2.2. Sebagai tambahan, tersedia dual color LED Flash di samping kedua lensanya yang akan menerangi kegiatan foto selfie di kondisi cahaya yang temaram.

Selain membawa kamera yang impresif, HTC Desire Eye juga datang dengan layar Full HD 5.2-inci beresolusi 1920 x 1080 pixel. Performanya mendapat dukungan dari SoC Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2.3GHz dan besaran RAM yang mencapai 2GB. Seluruh hasil foto dan multimedia bisa ditampung di kapasitas ruang penyimpanan miliknya yang berkapasitas 16GB dengan tambahan slot kartu microSD.

Kebutuhan multimedia juga turut mendapat perhatian. Ini terlihat dengan tersedianya speaker stereo hadap depan yang didukung oleh teknologi HTC Boom Sound. Selain itu, beberapa fitur yang khusus dihadirkan untuk selfie juga tersedia di sini. Salah satunya adalah mode Autoselfie yang memungkinkan kamera memotret secara otomatis saat Anda memegang kamera dengan posisi selfie. Alternatif lain, Anda bisa memerintahkan ponsel untuk memotret dan merekam video menggunakan perintah suara.

Untuk mengakomodir hobi fotografi menggunakan HTC Desire Eye, HTC membekalinya dengan baterai dengan kapasitas yang cukup bongsor yaitu 2400mAh. Bodinya juga dirancang tahan air dengan sertisifikasi IPX7 yang bisa diajak berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Cukup direkomendasikan untuk Anda yang ingin foto selfie di dalam air.

Jika berminat nampaknya Anda harus bersabar. Pasalnya, HTC belum mengungkap lebih rinci berapa banderol harganya dan kapan produk ini akan mulai tersedia di pasaran.

[table th=”0″]” “;HTC Desire Eye
SoC;Qualcomm Snapdragon 801 2.3GHz
RAm;2GB, 16GB + microSD
Layar; Full HD 1920 x 1080 pixel
Kamera; Kamera belakang 13 megapixel 28mm F/2.0, Kamera depan 13 megapixel 22mm F/2.2
Bateri;2400 mAh
[/table]
Back to top button