Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Tambahkan Fitur Pendeteksi Panas di Smartphone dengan Seek Thermal Camera

Setelah kehadiran FLIR One untuk perangkat iPhone, aktivitas membaca suhu pada objek nampaknya kini akan semakin murah dan mudah. Menyusul FLir One, kini hadir produk sejenis yaitu Seek Thermal Camera.

seel thermal camera-1

Berbeda dengan Flir One yang mengusung konsep case untuk iPhone, Seek Thermal Camera memilih jalan lain dengan wujud sebuah modul kamera tambahan. Dimensinya pun relatif kecil sehingga mudah untuk disimpan.

Agar smartphone bisa mendeteksi suhu panas pada objek, modul Seek Thermal Camera harus ditancapkan ke smartphone terlebih dahulu. Kemudian dengan dukungan aplikasi yang dimilikinya smartphone Anda seketika akan berubah menjadi alat Thermal Imaging.

Seek Thermal Camera bisa digunakan di seluruh perangkat gadget. Pengguna perangkat Android bisa memilih Seek Thermal camera dengan port microUSB, sementara pengguna iPhone atau iPad bisa memilih Seek Thermal Camera dengan Lightning port.

Seek Thermal Camera akan dijual seharga US$199 atau sekitar Rp2.400.000. Tentunya ini lebih terjangkau dari FLIR One atau alat Thermal Imaging yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Satu komentar

Back to top button