Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Garmin Forerunner 920XT: Jam Tangan Pintar Untuk Penggemar Triathlon

Jam tangan pintar atau gelang kebugaran umumnya memang dilengkapi fitur pendukung kesehatan, tapi lebih pada menghitung langkah dan mengingatkan Anda makan. Lalu bagaimana jika ada perangkat wearable canggih yang dapat mendukung aktivitas olahraga lainnya? Rupanya itulah yang ingin diwujudkan Garmin saat merilis jam tangan pintar teranyarnya, Garmin Forerunner 920XT.

garmin forerunner 920XT-1

Jam tangan bergaya sporty ini memiliki layar warna berukuran 2.9 x 2.1 cm dan kemasan bodi yang tahan air. Bobotnya pun diklaim lebih ringan 15% dengan ketebalan bodi lebih tipis 18% dari seri sebelumnya, Garmin forerunner 910XT. Tidak seperti jam tangan pintar Garmin yang lain, fitur GPS pada Garmin Forerunner 920XT telah mendapat dukungan GLONASS yang di atas kertas lebih akurat.

Selain layar warna, Garmin juga melengkapinya dengan serangkaian sensor yang berguna untuk kegiatan olahraga seperti lari, berenang dan bersepeda. Saat digunakan untuk berenang, jam tangan ini bisa digunakan untuk memantau jarak tempuh, kecepatan, gerakan renang, jumlah gerakan hingga menghitung kalori yang terbuang saat Anda berenang. Untuk bersepeda, Garmin Forerunner 920XT bisa secara akurat mengukur kecepatan, ketinggian, irama gowesan, hingga memonitor detak jantung dan mengukur tenaga yang dikeluarkan.

Sementara saat digunakan untuk berlari dan dihubungkan dengan Garmin HRM-Run, jam tangan ini bisa mengukur jumlah langkah kaki Anda per menit, menghitung jumlah dentuman di langkah kaki Anda dan mengukur seberapa lama kaki Anda menyentuh tanah. Selain itu, tersedia juga mode UltraTac yang yang berguna untuk memperpanjang waktu guna baterai hingga sekitar 40 jam dengan mematikan fitur GPS.

Garmin Forerunner 920XT juga memiliki fitur standar jam tangan pintar pada umumnya seperti misalnya berbagi info hasil olahraga yang dilakukan di portal Garmin atau jejaring sosial, menerima notifikasi untuk pesan, email, panggilan dan pengingat kalender. Tentunya fitur ini hanya akan berkerja saat jam tangan ini terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth.

Garmin Forerunner 920XT dibanderol dengan harga US$449.99. Untuk paketannya dengan HRM-RUN dibanderol dengan harga US$499.99. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Satu komentar

Back to top button