Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Epson Eco Tank: Printer Wi-Fi Tanpa Kartrid Tinta

Demi menghemat biaya, banyak pengguna printer yang memodifikasi printer miliknya agar bisa menggunakan tinta isi ulang dengan sistem infus. Meski ilegal, nampaknya ide tersebut menjadi inspirasi Epson dalam merilis printer terbarunya Epson Eco Tank.

Epson-Eco-Tank-Printer-1

Tidak seperti printer pada umumnya, Epson Eco Tank dirancang dengan menawarkan konsep printer tanpa tinta kartrid. Sistem tintanya datang dengan model tangki yang dipasang di luar bodinya. Ini membuatnya mirip seperti printer yang dimodifikasi untuk menggunakan tinta infus. Selain menghemat biaya pembelian tinta, sistem ini diklaim lebih ramah lingkungan. Saat tinta habis, pengguna bisa membeli tintanya saja yang langsung diisi ke tangki tanpa perlu membuang kartrid tinta seperti di printer konvensional.

Untuk mencetak, Epson Eco Tank bisa mencetak hingga sekitar 4000 lembar pada mode hitam putih dan 6500 pada mode cetakan warna. Selain itu, printer juga telah dilengkapi dengan fitur copy, scan dan juga koneksi WiFi untuk mencetak tanpa kabel dari berbagai perangkat.

Epson Eco Tank saat ini tersedia di pasaran Inggris dalam dua pilihan model Epson EcoTank L355 dan L55. Harganya dibanderol mulai dari US$399 atau sekitar Rp4.700.000.

Back to top button