Quantcast
AndroidAplikasi

SolMail: Aplikasi E-Mail Terpadu dengan Tambahan Stiker Lucu

Sesuai namanya, SolMail dapat mengumpulkan semua akun surat elektronik Anda yang menggunakan standar protokol email IMAP/SMTP/POP3 dalam satu layar.

solmail logo

Itu artinya, Anda dapat mengatur berbagai akun surel kantor, sekolah, kampus, maupun lainnya seperti Gmail, Yahoo, AOL, dan Hotmail dalam satu aplikasi. Pesan yang sudah dibaca bisa dihapus atau diarsipkan hanya dengan melakukan sapuan (swipe), yang bisa diatur dari layar Settings dan Swipe to Archive. SolMail, seperti kebanyakan penyedia jasa email, mengategorikan surat yang Anda berdasarkan saringan Starred, Attached, Unread dan To Me!.

Surat elektronik Anda akan tampil dalam bentuk percakapan layaknya SMS atau saat berada di ruang ngobrol alias chat room. Nah, kekuatan utama dari SolMail adalah pada stiker yang bisa Anda sertakan pada obrolan layaknya ngobrol di media sosial. Tersedia lebih dari 700 emoji yang bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan atau menyatakan pendapat dengan visual. Format stiker ini juga universal (HTML) sehingga penerima stiker di PC atau perangkat lain yang tidak menggunakan SolMail akan tetap dapat melihatnya. Seru kan?

Berbagai personalisasi juga bisa Anda aplikasikan. Seperti mengatur folder mana yang ingin Anda setel notifikasinya, mengatur ukuran huruf email yang Anda akan kirim, membubuhkan tandatangan email (signature), mengaktifkan/menonaktifkan pratinjau email pada batang notifikasi saat email masuk, hingga pengaturan keamanan lebih lanjut seperti menambahkan enkripsi pada surel.

solmail 0

Jika terdapat sisipan (attachment) pada surel, Anda juga hanya cukup untuk menyentuh nama berkas tersebut dan otomatis akan terbuka. Tentunya beberapa tipe file membutuhkan aplikasi tertentu, seperti Office misalnya. Anda pun dapat memasang widget di layar Beranda yang bisa diatur tingkat transparansinya, serta memilih folder tertentu yang ingin ditampilkan pada widget tersebut.

Aplikasi yang juga sudah dioptimalisasi untuk tablet ini dapat berjalan mulai pada Android v2.3.3, meski untuk fungsi sapuan (swipe) membutuhkan versi lebih tinggi, mulai v3.0. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, unduh dan pasang secara gratis dari Google Play Store.

solmail

Back to top button