Quantcast
CamcorderFoto & VideoKamera sakuNews

Bidik Segmen yang Berbeda, GoPro Rilis 3 Kamera Aksi Terbarunya

Produsen kamera aksi yang sangat populer saat ini, GoPro, tidak berdiam diri melihat banyaknya produk sejenis dari kompetitornya. Untuk memberikan variasi pilihan kamera aksi yang lebih beragam menyesuaikan budget pengguna, GoPro baru saja merilis 3 buah kamera aksi terbarunya yaitu GoPro Hero, GoPro Hero4 Black dan GoPro Hero4 Silver.

GoPro HERO-1

GoPro HERO: Paling Terjangkau
Untuk yang memiliki budget terbatas, GoPro menyediakan GoPro HERO. Kamera aksi ini dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1920 x 1080 pixel pada 30p dan video 1280 x 720 pixel pada 60p. Untuk memotret kamera bisa menghasilkan foto beresolusi 5 megapixel dengan kecepatan memotret 5 foto per detik.

Meski terjangkau, GoPro HERO tetap bisa diajak masuk kedalam air hingga kedalaman 40 meter. Kamera juga telah dilengkapi dengan mic terintegrasi dan mendukung penggunaan kartu microSD hingga kapasitas 32GB. Sementara baterai yang dibawanya bisa digunakan hingga sekitar 2.5 jam.

Fitur lain yang dimilikinya juga cukup lengkap untuk mempermudah Anda mengambil video. Seperti misalnya, QuikCapture yang langsung bisa merekam video saat Anda menekan tombol power dan tersedia mode Auto Low Light yang memungkinkan kamera menyesuaikan frame rate dengan kondisi cahaya di sekitar. Singkatnya, kamera ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencicipi asyiknya menggunakan GoPro.

GoPro Hero4 Silver-1

GoPro HERO4 Silver: Pertama dengan Layar Sentuh
Kehadiran layar LCD pada kamera memang amat membantu untuk merekam video atau memotret. Untuk itulah, GoPro HERO4 Silver menjadi debut perdana di jajaran kamera GoPro yang membawa sebuah layar sentuh di bagian belakang bodinya.

Pada modus video, GoPro HERO4 Silver mampu merekam video 4K@15 fps, 2.7K@30fps, 1440p@48fps, 1080p@60fps, 960p@100fps, dan 720p@120fps. Untuk memotret, kamera bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapixel. Fitur lainnya juga tidak kalah oke, dengan adanya WiFi, Bluetooth, HiLight Tag, dan QuikCapture. Kamera mungil ini juga bisa menemani Anda menyelam hingga kedalaman 40 meter.

GoPro HERO4 Black-1

GoPro HERO4 Black: Mampu Rekam Video 4K 30fps
Inilah kamera aksi GoPro tercanggih saat ini. GoPro HERO4 Black membawa peningkatan dengan kualitas gambar yang lebih baik dan prosesor yang 2x lebih cepat dari GoPro HERO3 Black.

Dampaknya, GoPro HERO4 Black kini mampu digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps. Selain itu Anda juga masih bisa merekam video di resolusi 2.7K 50fps, 1440p 80fps, 1080p 120fps, 960p 120fps, dan 720p 120fps. Sama seperti GoPro HERO4 Silver, versi Blacknya juga dapat memotret dengan hasil foto 12 megapixel pada 30fps dan bisa masuk kedalam air hingga kedalaman 40 meter.

Peningkatan kemudian terlihat pada sektor audionya. GoPro HERO4 Black dapat merekam suara lebih baik berkat sistem baru miliknya yang mampu menangkap dynamic range suara 2 kali lebih baik. Pada bagian lensa, kamera telah membawa sebuah lensa ultra wide yang bisa diatur sudut pengambilan gambarnya yaitu Ultra Wide, Medium, dan Narrow.

GoPro juga menambahkan fitur pengaturan manual untuk mengatur ISO, warna hingga exposure yang bisa digunakan saat merekam video atau memotret. Tidak ketinggalan tersedia juga koneksi WiFi, Bluetootj, HiLightTag dan QuikCaputre. Jika Anda ingin memasang layar LCD di kamera ini, tersedia aksesoris tambahannya berupa LCD Touch BacPac yang dijual dengan harga US$79.99.

Seluruh kamera aksi terbaru dari GoPro ini akan tersedia mulai bulan Oktober 2014. GoPro HERO akan dijual seharga US$129.99, GoPro HERO4 Silver seharga US$399.99 dan GoPro HERO4 Black seharga US$499.99. Jadi walaupun baru, harganya tidak berbeda jauh dengan versi lama yaitu HERO3, dengan pengecualian HERO yang benar-benar baru.

Back to top button