Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Inilah 4 Hal Canggih Yang Ada di Samsung Galaxy Note 4

Tren smartphone dengan layar besar dimulai oleh Samsung yang meluncurkan Galaxy Note di tahun 2011. Saat itu, belum ada ponsel Android dengan layar sebesar Note. Ternyata, Galaxy Note mendapatkan sambutan yang luar biasa di seluruh dunia.

Samsung GALAXY Note 4 all colors

Nah, di tahun 2014, Samsung kembali mengeluarkan generasi terbaru phablet legendaris tersebut yaitu GALAXY Note 4. Dibandingkan dengan generasi terdahulu, ternyata cukup banyak perubahan yang dimiliki GALAXY Note 4. Dari banyak peningkatan yang dimilikinya, kami melihat ada 4 fitur canggih yang membuat GALAXY Note 4 layak menjadi smartphone andalan Anda.

1. Layar Terbaik di Kelasnya
Jika Samsung GALAXY Note 3 menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi Full HD, maka kualitas tampilannya kini lebih sempurna lagi. Untuk GALAXY Note 4, Samsung telah menanamkan layar berukuran yang sama dengan resolusi QHD. Ini menjadikan layarnya memiliki kerapatan pixel hingga 515 ppi (pixel per inci), meningkat drastis dari layar Note 3 yang hanya 386 ppi.

samsung galaxy note 4 layar

Layar Super AMOLED yang digunakannya juga mampu menampilkan warna yang lebih dalam dan lebih cemerlang dibandingkan layar TFT biasa, dengan jangkauan warna mencapai 1,4 kali lebih banyak dan contrast ratio 77x lebih tinggi. Jangkauan warnanya ini juga didasarkan pada standar Adobe RGB yang ditujukan bagi para profesional, sehingga reproduksi warnanya akan terlihat lebih alami dan cemerlang.

Dengan spesifikasi barunya ini, video dan foto yang ditampilkannya akan terlihat amat tajam, halus, serta menyajikan warna-warni cemerlang dan menyenangkan.

2. S-Pen Kini Lebih Ergonomis dan Lebih Canggih
Salah satu keunggulan yang dimiliki jajaran Galaxy Note adalah pena pintarnya. Untuk GALAXY Note 4, Samsung tidak hanya menambahkan fungsi pintarnya tapi juga menyempurnakan desain fisik S-Pen.

Samsung Galaxy Note 4 usage

Pena stylus GALAXY Note 4 ini sekarang lebih tipis dan memiliki tekstur yang memberi kenyamanan ekstra saat digunakan. Sensitivitas tekanannya juga ditingkatkan 2x lipat menjadi 2048 tingkat tekanan. Bahkan S-Pen kini juga bisa digunakan seperti mouse; contohnya Anda bisa mengklik dan menggeser beberapa file di File Manager dan memilih memindahkan atau menggandakannya.

Salah satu fitur baru yang menarik adalah Smart Select. Menggunakan S-Pen, Anda dapat memilih dan menyimpan bagian sebuah laman yang diinginkan dengan mudah. Semua potongan informasi tersebut akan dapat dikirimkan dengan mudah melalui email. Bahkan jika gambar yang disimpan memuat teks, maka GALAXY Note 4 akan mengubah teks tersebut menjadi tulisan untuk dapat dimasukkan ke email atau catatan.

Untuk mempercepat proses pencatatan, misalnya saat rapat atau kuliah, Samsung menghadirkan Snap Note atau Photo Note. Dengan fitur ini, Anda tinggal memotret informasi yang ingin dicatat dan GALAXY Note 4 akan langsung merekam kemudian mengenali tulisan dan gambar di catatan tersebut secara otomatis. Catatan tersebut juga akan disimpan langsung ke aplikasi S Note yang baru. Begitu tersimpan, Anda dapat membubuhi catatan sendiri atau menghapus gambar dan teks yang tidak diperlukan. Canggih kan? Untuk lebih jelasnya, silakan lihat video berikut ini.

3. Wide-Selfie Mode

Mengambil foto grup sendiri (we-fie) atau foto diri (sel-fie) juga semakin mengasyikkan. Kamera depan 3,7 megapixel dengan lensa f/1.9 yang dimiliki GALAXY Note 4 telah dioptimalkan untuk selfie, dengan sudut pandang 90° yang mampu memuat lebih banyak orang sekali jepret.

GALAXY_NOTE4_selfie

Jika itu masih kurang, tersedia mode Wide Selfie yang mampu merekam foto dengan sudut pandang ekstra lebar 120°. Fitur unik yang masih sangat jarang ditemukan di ponsel Android lainnya ini juga mudah digunakan. Anda tinggal menggeser GALAXY Note 4 ke kanan atau ke kiri sehingga subyek subyek yang sebelumnya tidak muncul di layar akan terekam sebagai satu foto. Fitur ini amat berguna untuk mengambil foto grup bersama-sama tanpa harus terlalu berhimpitan.

4. Deretan aksesori yang inovatif dan eksklusif

Sebagai smartphone premium, Samsung GALAXY Note 4 juga akan ditemani sederetan aksesori yang inovatif dan eksklusif. Perangkat tambahan untuk Note 4 yang paling canggih tentunya adalah Samsung Gear VR.

Samsung Gear VR R320_White_Dynamic2_008

Perangkat hasil kerjasama Samsung dengan Oculus ini memberikan pengalaman virtual reality menakjubkan bagi pengguna GALAXY Note 4. Dengan Gear VR, Anda akan serasa berada di tengah game atau konser yang sedang ditampilkan GALAXY Note 4. Jadi Anda seperti masuk ke dunia lain saat menggunakan Gear VR.

Bagi yang menyukai produk premium berkualitas tinggi, Samsung telah menggandeng Montblanc untuk menghadirkan dua pena stylus mewah dan dua case berbahan kulit yang menawan. Jajaran aksesori canggih dan mewah ini masih jarang ditemukan di smartphone premium merek lainnya.

Keunggulan lain GALAXY Note 4

Selain empat hal baru di atas, sebenarnya ada beberapa penyempurnaan menarik yang dimiliki GALAXY Note 4. Diantaranya adalah kemampuan mengisi baterai dengan cepat (30 menit untuk mengisi hingga 50%), triple microphone yang dapat mendeteksi arah sumber suara dan mengisolasinya, serta kamera 16 megapixel dengan OIS (optical image stabilisation) untuk hasil foto keren di setiap momen berharga keseharian kita.

Samsung GALAXY Note 4 akan mulai dapat dipesan sebentar lagi, mulai bulan Oktober 2014.

Back to top button