Quantcast
Home GadgetNewsVisual

LG 42UB820T: TV Ultra HD Canggih dengan Harga Murah

Sejarah akan terulang lagi. Frasa itu tampaknya cocok diaplikasikan untuk kondisi pasar TV saat ini. Jika dulu produsen mendorong penetrasi TV Full HD dengan menurunkan harganya sehingga mendekati harga TV HD biasa, maka hal yang sama dilakukan untuk TV 4K UHD.

Menjadi pelopor untuk memperluas pasar TV UHD di Indonesia, LG menghadirkan TV UHD terbarunya yang memiliki ukuran terkecil saat ini. LG 42UB820T hadir dengan ukuran layar 42 inci dan resolusi 3840x2160p. Selain ukurannya yang relatif kecil, harganya ternyata juga relatif terjangkau yaitu di kisaran 12 jutaan rupiah. Nah untuk memotivasi pelanggan agar berpindah ke TV 4K UHD, LG 42UB820T tersebut akan ditawarkan dengan harga spesial terbatas yaitu Rp7.999.000. Anda bisa menemukan promosi ini di toko tradisional dan modern.

lg-tv-uhd-launch-sept-2014

Minus 3D
TV UHD dari LG ini memang hadir mengandalkan fitur Smart dan kualitas gambar yang di atas kertas akan jauh lebih tajam dengan jumlah pixel yang mencapai 4x lebih banyak dibandingkan TV Full HD biasa. Untuk memangkas harga jual, fitur tampilan 3D sengaja ditiadakan sementara fitur Smart TV masih dipertahankan. Menurut saya, langkah ini cukup baik mengingat tidak banyak pengguna TV di Indonesia yang memanfaatkan fitur 3D di TV miliknya. Dengan semakin membaiknya koneksi Internet di kota-kota besar di Indonesia, fitur Smart terasa lebih dibutuhkan dan diminati. Salah satu pola pemakaian yang populer di kalangan konsumen tentunya adalah memutar video YouTube langsung dari TV.

Walaupun relatif murah, aspek desain tetap dipertahankan dengan balutan Cinema Screen yang memberikan ilusi seakan-akan TV tidak memiliki bingkai. Selain itu juga tersedia koneksi HDMI 2.0 serta codec HEVC. LG juga telah memberikan receiver DVB-T2 sehingga membuat TV ini langsung dapat menangkap siaran digital tanpa alat tambahan.

“Meski menjadi yang paling ekonomis, keunggulan yang kami tawarkan dalam LG 42UB820T membuatnya tetap siap untuk menghadapi era TV digital yang akan segera tiba di Indonesia,” ujar Terry Putera, TV Product Marketing Head, PT LG Electronics Indonesia.

4 komentar

  1. Saya baru beli TV LG 42UB820T di electronic solution mall SKA Pekanbaru, ternyata memang mantap sekali untuk internet pakai tethhering & portable hotspot samsung S4 atau screen mirroring sangat jernih n jelas, harganya pun dapat yang promo yaitu Rp.7.999.000.- puas deh mata kita

  2. Salam, saya ada rencana untuk mau membeli TV LG 42UB820T 1 (satu) buah, akan rencananya akan dipasang di Luar Mobil,saya sangat tertarik.

Back to top button