Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Bolt, Aplikasi untuk Kirim Gambar Cepat dari Instagram

Tanggal 17 September kemarin pengembang aplikasi Instagram secara resmi memperkenalkan aplikasi lain bernama Bolt. Bolt adalah aplikasi yang sepenuhnya terpisah dari Instagram. Jadi sama sekali tidak ada ‘paksaan’ untuk menginstalnya di ponsel pintar Anda.

Bolt 2

Aplikasi Bolt ini kompatibel untuk semua ponsel pintar berbasis Android dan iOS. Keunikannya terletak pada kemampuannya untuk merekam dan mengirimkan foto atau video kepada teman atau beberapa kerabat sekaligus hanya dengan satu kali ketukan di layar. Kecepatan berbagi foto dan video ke rekan di jejaring sosial menjadi andalan Bolt. Bahkan pengembang Bolt mengklaim bahwa ini adalah cara tercepat untuk berbagi foto atau video saat ini.

Bolt 3

Pada dasarnya, tidak ada yang baru dari fitur Bolt. Beberapa aplikasi chat lainnya yang sudah mapan, seperti WhatsApp, Line atau Blackberry Messenger (BBM), juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan file berupa gambar atau video ke teman. Hanya saja pengiriman biasanya terbatas untuk 1 teman. Jika ingin mengirim banyak file sekaligus, Anda diharuskan membuat grup terlebih dahulu agar file bisa dilihat dan diterima oleh semua anggota. Berbeda dengan Bolt, Anda dapat memilih maksimal 20 teman sebagai favorite dan membagikan langsung berbagai foto atau video yang diinginkan.

Cara menggunakan aplikasi Bolt adalah :
– Install aplikasi Bolt pada iTunes atau Google Playstore.
– Sign up atau daftarkan diri menggunakan nomer mobile phone, email tidak diperlukan.
– Tambahkan teman pada daftar favorit.
Bolt 1
– Dengan satu kali tap, rekam dan kirim foto atau video.
– Tambahkan teks atau caption jika diinginkan – Anda juga bisa membalas pesan yang Anda terima melalui foto atau teks.
Bolt 4
– Dengan melakukan swipe, pesan Bolt pun terkirim

Untuk saat ini Bolt telah tersedia di 7 negara: Indonesia, Filipina, Afrika Selatan, singapura, Selandia Baru, Australia, Malaysia dan akan merambah ke negara-negara lain dalam waktu dekat.

Back to top button