Quantcast
AndroidAplikasiTips

Bangun Tidur Lebih Nyaman dengan 5 Aplikasi Android Canggih Berikut

Susah bangun tidur di pagi hari? Terbiasa menyetel weker hanya untuk dimatikan, lalu melanjutkan tidur hingga Anda terlambat? Pilih salah satu atau sekalian saja pasang kelima aplikasi alarm berikut!
5 apps alarm

Hampir semua orang mengalami kejadian di atas, apalagi jika tidur larut atau sedang capek-capeknya. Karena itu berbagai pengembang berlomba menciptakan aplikasi alarm yang cerdas: mereka akan memastikan Anda benar-benar bangun (walau nggak juga sih, hehehe…)! Kami pernah mengulas aplikasi sejenis di sini, kini kami hadirkan 5 alternatif lain yang bisa Anda coba.

WakeUp OrDie! Alarm Clock Free
Wakeup or die

Agak seram juga nih, minta dibangunkan tidur malah diancam tidur untuk selamanya! Tapi tentu ini cuma lucu-lucuan aja. Soalnya, aplikasi besutan Juan Miguel Liras ini menggunakan karakter “Monster Android kelaparan” yang siap terus-menerus mengeluarkan bunyi mengganggu (baca: alarm) hingga Anda membunuhnya. Caranya? Dengan sedikit berolah raga, yakni mengocok (shake) ponsel Anda hingga sang monster kehabisan energi. Tapi hati-hati ya, jangan sampai ponsel Anda terlempar saking semangatnya!

I Can’t Wake Up! Alarm Clock
I Cant Wake Up

Setidaknya terdapat delapan Wake Up Tasks berbeda yang dimiliki aplikasi ini untuk memaksa Anda bangun. Katakan saja stimulasi otak dan tubuh hingga belajar bahasa asing. Yang menarik, jika Anda berhasil melewatinya dan masih keukeuh untuk kembali menarik selimut, Anda harus berhadapan dengan Awake Test yang jika gagal dalam beberapa menit setelah alarm mati, maka alarm akan kembali berbunyi!

AlarmMon (Weker Monster)
AlarmMon

Buat Anda yang senang dengan karakter imut nan lucu, aplikasi buatan negeri sendiri, tepatnya kera ngalam (arek Malang) ini bisa dicoba. Tinggal pilih karakter mana yang ingin membangunkan Anda lewat mini-game dan suara unik; mulai dari kucing, ayam, domba, hingga roti tawar dengan telur mata sapi di atasnya. Yang membanggakan adalah aplikasi ini memenangkan beberapa penghargaan, seperti Winner of Gold Prize and Special Award at 2012 Google-sponsored Global K-Startup serta Winner of 2nd Place at 2013 China’s National Mobile App Competition.

Puzzle Alarm Clock
puzzle alarm clock

Puzzle Alarm Clock memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi lainnya: menonaktifkan alarm dengan tag berbasis Near Field Communication, juga kode QR. Namun sesuai namanya, Anda juga bisa memilih opsi menyelesaikan teka-teki (puzzle) yang berbeda di tiap alarm. Ada soal matematika, permainan ingatan, captcha dan pola (pattern) dengan 3 tingkat kesulitan serta 5 puzzle yang harus diselesaikan. Aplikasi ini juga bisa mengecek apakah Anda sudah bangun atau belum dengan efek suara yang “dahsyat”.

Alarmy (Sleep If U Can)
Alarmy

Yang terakhir berikut menurut kami sekaligus merupakan yang terunik. Saat alarm berbunyi, Anda bisa langsung mematikannya. Tidak masalah. Namun, dia akan mengecek apakah Anda kembali tidur atau sudah benar-benar bangun dengan kembali berbunyi. Bedanya kali ini Anda tak dapat mematikannya begitu saja, sampai Anda mengambil foto obyek atau tempat yang telah Anda daftarkan sebelumnya!

Jadi maksdunya begini. Sebelum tidur (namun tidak perlu dilakukan setiap hari kok!), ambil foto suatu tempat yang jauh dari kamar Anda. Pintu rumah tetangga misalnya, hehehe. Lalu daftarkan tempat atau obyek di foto tersebut di aplikasi ini. Nah, saat Anda tidur dan telah tiba saatnya untuk bangun, maka alarm akan berbunyi dan Anda harus menuju ke tempat sesuai untuk mengambil foto yang mirip dengan yang telah Anda daftarkan supaya alarm benar-benar bisa Anda matikan.

5 aplikasi alarm

Namun catatan sebelum Anda menggunakan semua aplikasi di atas adalah, niatkan diri Anda untuk bangun tepat waktu dan konsisten dengan alarm yang telah Anda tetapkan sendiri. Karena untuk mengakali alarm agar tidak berbunyi sebenarnya tergolong mudah: cukup biarkan baterai ponsel Anda tanpa daya sebelum tidur, atau lepas baterai saat alarm berbunyi (kecuali Anda pengguna perangkat ber-unibody).

Sudah mencoba? Jangan lupa berbagi bersama di Pizza Hut pengalaman Anda di bawah ya!

Back to top button