Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris KomputerFoto & VideoKomputerNews

Western Digital My Passport Wireless: Hard Disk Eksternal Khusus Fotografer

Mengikuti jejak LaCie dan Seagate yang lebih dahulu menghadirkan hard disk eksternal dengan koneksi WiFi, Western Digital kini meluncurkan Western Digital My Passport Wireless. Namun, berbeda dengan produk sejenis dari kompetitornya hard disk terbaru dari Western Digital ini nampaknya khusus dirancang untuk para fotografer.

WD My Passport Wireless-1

Ini terlihat dari tersedianya beragam fitur yang dimilikinya. Seperti misalnya mendukung fungsi FTP yang memungkinkan kamera yang telah memiliki fungsi WiFi untuk saling terhubung ke hard disk ini. Dengan begitu seluruh foto yang dibidik oleh kamera bisa langsung tersimpan ke dalam hard disk. Selain itu, tersedia juga tambahan slot kartu MicroSD. Jadi tanpa perlu lagi bantuan PC atau laptop, fotografer bisa langsung menyisipkan kartu MicroSD ke slot yang tersedia dan foto akan secara otomatis disalin ke dalam hard disk.

Untuk kapasitasnya Western Digital My Passport Wireless tersedia dalam pilihan kapasitas 500GB, 1TB dan 2TB. Hard disk ini dapat tersambung langsung hingga ke 8 perangkat dan ditenagai oleh baterai isi ulang yang bisa stand by hingga 20 jam. Saat terhubung ke smartphone atau tablet, Anda pun bisa menggunakannya untuk memutar file multimedia seperti streaming video dengan durasi hingga sekitar 6 jam.

Western Digital My Passport Wireless juga mendapat dukungan aplikasi tambahan, WD My Cloud mobile app, yang kompatibel untuk smartphone iOS dan Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mempermudah Anda mengakses dan mengatur file yang ada di dalam hard disk lewat bantuan smartphone atau tablet yang dimiliki.

Western Digital My Passport Wireless akan tersedia di bulan September 2014 dengan harga mulai dari US$129.99 atau sekitar Rp1.500.000 untuk kapasitas 500GB. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia. Berminat?

Satu komentar

Back to top button