Quantcast
Foto & Video

Canon Photomarathon Indonesia 2014 Tambah Kategori Baru, Diadakan di 2 Pulau Indonesia

PT Datascrip selaku distributor Canon kembali menggelar acara rutin tahunannya, Canon Photomarathon Indonesia 2014 (CPMI 2014). CPMI 2014 kali ini akan menyambangi 3 kota besar di 2 pulau Indonesia. Di pulau jawa, CPMI 2014 akan menyapa para penggemar fotografi di kota Jakarta dan Jogja. Sementara di pulau Sumatera CPMI akan digelar di kota Medan.

CPMI2014-1

“Canon PhotoMarathon Indonesia bukan hanya menjadi ajang kompetisi bagi para fotografer yang sudah mahir, melainkan bisa diikuti siapa saja tak terkecuali para pelajar. Dalam kompetisi ini, selain keahlian teknis fotografi, diperlukan juga kecermatan, kecepatan, dan kreativitas para peserta untuk bisa menjadi pemenang sehingga belum tentu seorang fotografer dengan jam pemotretan tinggi bisa dipastikan menjadi pemenang di ajang ini,“ ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Untuk jadual acara, di Medan CPMI 2014 akan diselenggarakan tanggal 11 Oktober 2014 yang mengambil tempat di Lapangan Merdeka Medan. Yogyakarta di tanggal 19 Oktober 2014 di Jogja City Mall, dan Jakarta akan diadakan di tanggal 25 Oktober 2014 di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno. Khusus untuk di Jakarta, CPMI 2014 juga akan diadakan seminar fotografi yang dibawakan oleh Fotografer kelas dunia, Justin Mott.

Hal yang menarik dan berbeda dalam penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 adalah hadirnya kategori khusus Pelajar. Kategori ini diperuntukkan bagi para fotografer muda yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat agar mereka dapat menunjukkan kemampuan fotografinya dan bersaing di antara sesama pelajar sembari memperebutkan hadiah-hadiah menarik.

Untuk juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di masing-masing kota akan memenangkan trip Photo Clinic ke Jepang selama 9 hari dengan panduan khusus dari seorang fotografer profesional berkaliber internasional bersama para pemenang utama dari negara lain. selain itu pemenang juga akan mendapat hadiah kamera DSLR Canon EOS. Sedangkan puluhan pemenang lainnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti trip Photo Clinic ke Lombok dan membawa pulang puluhan kamera Canon bernilai total ratusan juta rupiah.

Dewan juri yang berpartisipasi di CMPI 2014 kali ini untuk di Jakarta ada Arbain Rambey (Fotografer & Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer & Mentor Fotografi), Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Yoga Yudana (Fotografer Profesional), dan Bobbie Adiyanto (Asst. Creative & Production Manager, pt. Datascrip).

Bagi Anda yang berminat dan ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon.

Back to top button