Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2014] Motorola Moto X Generasi Kedua Andalkan Bodi dan Performa Lebih Tangguh

Motorola Moto X

Setelah cukup puas dengan penjualan Motorola Moto X di 2013 lalu, Motorola kembali meluncurkan Moto X generasi kedua dengan mengusung beragam kelebihan dari sisi performa selain kenyataan bahwa dimensi, bobot serta layar yang lebih besar juga. Motorola Moto X generasi kedua menyematkan layar 5,2 inchi yang juga terlindungi perpaduan teknologi anti air serta Corning Gorilla Glass generasi 3 yang kabarnya mengklaim kemampuan Never Damage Resistance yang memungkinan layar smartphone tetap mulus dan tetap utuh mesti terjatuh sekalipun.

Moto X generasi kedua ini dikeluarkan dalam dedain yang lebih fashionable. Mengusung bingkai alumunium dengan lapisan anti air dan lebih dari 20 pilihan motif penutup belakang bernuansa kulit keluaran Horween Leather. Perusahaan yang berbasis di Chicago itu telah memproduksi kulit asli sejak tahun 1905 atau motif kayu asli bersertifikasi FSC (Forest Stewardship Council), sebuah lembaga yang menaungi keselarasan hutan dan lingkungan sekitarnya.

Motorola Moto X 2

Ponsel pintar yang telah menggunakan sistem operasi Android KitKat ini telah menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon Quadcore 801 chipset dengan 2.5GHz quad-core CPU, Adreno 330 GPU, serta 2GB RAM yang membuat respon kinerja cepat tetapi irit baterai. Kelebihan lain Moto X baru ini juga dapat ditemukan di teknologi Crystal Talk khas Motorola yang tetap menjanjikan kualitas suara jernih dan jelas walau berada di tempat berisik sekalipun. Selain itu semua notifikasi yang masuk akan muncul di layar ‘tidur’, sehingga Anda tidak perlu repot membuka kunci layar hanya sekedar untuk melihat apakah ada notifikasi masuk atau tidak.

Motorola Moto X 1

Motorola Moto X generasi kedua juga telah meningkatkan kualitas kamera menjadi 13 megapixel. Bahkan Anda juga dapat mengaktifkannya dengan cepat saat ponsel dalam keadaan terkunci. Caranya amat mudah, Anda tinggal membalikkan tangan sebanyak 2 kali sambil menggenggam Moto X. Menu kamera akan segera aktif dan Anda bisa langsung memotret tanpa membuka kunci ponsel terlebih dahulu. Hasil foto sebelum dan sesudah memencet tombol capture pun sudah direkam otomatis oleh kamera. Lalu Anda tinggal memilih foto mana yang ingin disimpan. Untuk video, Moto X generasi kedua ini juga mampu merekam video UHD 2160p 30fps, lengkap dengan fitur slow motion.

Kabarnya Motorola Moto X generasi kedua akan mulai dipasarkan di akhir September ini mulai dari Amerika, Mexico, Perancis, Jerman, Inggris dengan harga jual di kisaran $499.99 atau sekitar 6,5 juta rupiah.

[table th=”0″]””;Motorola Moto X (2nd Generation)
Prosessor;Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPU;Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU;Adreno 330
RAM;2GB
Layar;5.2 inci, 1080 x 1920 pixel
Kamera;”Belakang 13 megapixel (4128 x 3096 pixel), depan 2 megapixel”
Konektivitas;HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi, Bluetooth 4.0
Video;2160p@30fps, HDR
Bobot;144 gram
Dimensi;”140.8 x 72.4 x 10 mm”
[/table]
Back to top button