Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[IFA 2014] Dua Perangkat Wearable Pintar Baru Sony, SmartWatch 3 & SmartBand Talk

Dalam rangka mempopulerkan smart device, Sony mengadopsi strategi Smartwear Experience yang menyatukan portfolio wearable gadget dalam satu bendera. Pada acara IFA 2014, Sony melengkapi jajaran Smartwear Experience menjadi tiga produk dengan mengumumkan kehadiran SmartBand Talk dan SmartWatch 3.

09_SmartBand_Talk_Black

Seperti SmartBand sebelumnya, SmartBand Talk merupakan alat perekam kegiatan sehari-hari dengan sensor akselerometer dan altimeter untuk perekaman data yang akurat.

Fitur unik untuk SmartBand Talk langsung terlihat dari layar e-paper 1,4 incinya sebagai tampilan utama. Di sini, Anda akan mendapatkan informasi waktu dan informasi berguna lain dari aplikasi kesehatan yang dihubungkannya. Berbekal speaker dan mikrofon yang telah tertanam di dalamnya, Anda dapat melakukan panggilan telpon langsung di SmartBand Talk. Selain itu, Anda juga bisa mengendalikan pemutar musik di perangkat lain dengan menggerakan pergelangan tangan.

SmartWatch 3 – generasi ketiga SmartWatch dari Sony – kini sudah dilengkapi dengan solusi Android Wear resmi dari Google. Dengan desain minimalis dan tali yang bisa diganti, SmartWatch 3 adalah kulminasi pengalaman Sony menciptakan wearable gadget semenjak Live View.

01_SmartWatch_3_Black

Sebagai solusi Android Wear, Sony SmartWatch 3 dapat berfungsi mandiri tanpa harus terhubung kepada smartphone Android, dengan adanya prosesor quad core 1,2Ghz, RAM 512MB dan memori internal 4GB. Jam tangan pintar ini pun mengusung sensor yang lengkap dengan sensor cahaya, akselerometer, kompas, gyroscope serta GPS. Layar 1,6 inci yang diusungnya pun sudah dilengkapi dengan layar warna dengan resolusi 320 x 320 pixel.

SmartBand Talk dan SmartWatch 3 sudah hadir dengan ketahanan IP68, yang berarti dapat digunakan di kedalaman air 1.5 meter selama 30 menit. Untuk konektivitas, keduanya juga sudah dilengkapi Bluetooth, NFC, dan port MicroUSB.

Harga Sony SmartBand Talk rencananya akan dipatok di angka 159EURO atau sekitar 2,4 juta rupiah. Sedangkan SmartWatch 3 di angka 229EURO atau 3,5 juta rupiah. Mampukah mereka bersaing dengan merek-merek lain yang terbilang masih baru di arena wearable? Kita lihat saja ya.

[table]Spesifikasi; Sony SmartWatch 3
Chipset; ARM A7
Prosesor; Quad core 1.2 GHz
GPU; –
Layar; 1.6″ (320 x 320 Px)
RAM; 512 MB
Memori; 4GB eMMC
Kamera; –
Sensor; Sensor cahaya, akselerometer, kompas, gyroscope, GPS
Koneksi; Bluetooth, NFC, Micro USB
Baterai; 420 mA
Ketahanan; IP68
Warna; Hitam, putih, hijau, merah
Bobot; 45 gram
[/table] [table]Spesifikasi; Sony SmartBand Talk
Chipset; Proprietary
Prosesor; –
GPU; –
Layar; 1.4″ (296 x 128 Px)
RAM; –
Memori; –
Kamera; –
Sensor; Akselerometer, altimeter
Koneksi; Bluetooth
Baterai; 70 mA
Ketahanan; IP68
Warna; Hitam, putih, hijau, merah
Bobot; 24 gram
[/table]
Back to top button