Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Sony Walkman NWZ-A17: Pemutar Musik bagi Para Audiophile sejati

Untuk menikmati musik portabel ada 3 poin pertama yang perlu diperhatikan. Pertama adalah kualitas file audio digital yang digunakan minimal harus tanpa kompresi, kedua adalah headphone dan yang terakhir dan paling memegang peranan penting adalah media playernya sendiri. Membidik pecinta audiophile yang mementingkan kualitas suara, Sony merilis Walkman NWZ-A17.

sony-nwz-a17-1

Produk Walkman terbarunya ini hadir dengan bodi metal setebal 8,7mm dan layar 2,25 inci beresolusi 320 x 240 pixel. Kapasitas penyimpanannya tersedia hanya 64GB namun bisa diperluas hingga kapasitas 128GB menggunakan slot microSD yang ada.

Walkman baru ini juga telah mengemas dua teknologi nirkabel yang mulai marak ditemukan, yaitu Bluetooth dan NFC. Ini berarti Anda dapat langsung memasangkannya dengan speaker atau headphone wireless lain yang berbasis teknologi serupa, tanpa harus menambah aksesori lagi.

Dengan pemutar musik ini, Anda dapat menikmati kualitas audio resolusi tinggi tanpa kompresi hingga 192kHz/24bit. Untuk file audio yang didukungnya juga sangat lengkap, yaitu format FLAC, WAV, ALAC, AIFF, MP3, AAC dan WMA.

Jika tidak keberatan dengan layarnya yang mini, Anda pun masih bisa memutar video berformat MP4, WMV9 dan AVCHD di resolusi maksimum 720 x 480 pixel. Dengan fokusnya pada kualitas audio, tidak heran jika NWZ-A17 menggunakan tampilan biasa dan tidak menggunakan OS Android yang sempat menjadi tren pemutar musik akhir-akhir ini. Selain kecil, layarnya ini juga tidak sensitif terhadap sentuhan. Jadi seluruh navigasinya masih mengandalkan beberapa tombol fisik yang menghiasi bagian bawah layar. Hal ini bisa menjadi kekurangan sekaligus kelebihan A17 bagi sebagian pengguna.

Jika berminat, Sony Walkman NWZ-A17 dijual dengan harga US$299 atau sekitar Rp3.500.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia, tapi semoga tidak lama lagi.

Back to top button