Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Dua Lensa 50mm Samyang untuk Fotografi dan Videografi

Mengambil kesempatan ajang Photokina yang akan dilangsungkan tanggal 16 – 29 September 2014, Samyang akan memamerkan duo lensa terbarunya 50mm f/1.4 UMC dan 50mm T1.5AS untuk segmen foto dan video.

samyang-1

Lensa Samyang 50mm F/1.4 UMC ditujukan untuk kebutuhan memotret, sedangkan Samyang 50mm T1.5AS lebih untuk merekam video. Kedua lensa ini sama-sama memiliki 9 elemen dalam 6 grup. Dalam konstruksinya tersebut sudah termasuk satu elemen lensa aspherical dan satu elemen lenya hybrid aspherical. Keduanya dirancang untuk mampu melakukan fokus dengan jarak fokus minimum 0.45m. Agar bisa menghasilkan warna hasil foto yang maksimal, seluruh elemen lensanya ini telah dilaspisi dengan lapisan UMC anti-reflective.

Meski keduanya memiliki konstruksi lensa yang identik, untuk versi lensa video bodinya telah ditambahkan cincin diafragma dan cincin fokus. Tentunya ini amat berguna untuk pergerakan fokus dan pengaturan diafragma yang lebih halus dan tidak berisik.

Samyang 50mm f/1.4 UMC dan 50mm T1.5AS dapat digunakan untuk kamera bersensor full frame.Tidak tanggung-tanggung, Samyang merilis kedua lensanya ini dalam 10 variasi mount mulai dari mount kamera Nikon, Canon EOS, Pentax K, Sony Alpha, Canon EOS M, Fujifilm X, Samsung NX, Sony E, dan kamera yang bersensor Four Thirds dan Micro Four Thirds dari Panasonic dan Olympus. Keduanya akan mulai tersedia di pertengahan bulan September 2014 dengan harga sekitar US$795 atau Rp9.300.000

Back to top button