Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LG G Watch R: Lebih Segar dengan Desain Bulat

Jam tangan pintar pertama LG, G Watch, memang baru seumur jagung. Bahkan produk tersebut belum sempat mampir di Indonesia. Menyambut ajang IFA 2014 yang akan digelar September nanti, LG ternyata telah menyiapkan generasi kedua jam tangan pintarnya dengan nama LG G Watch R.

LG G watch R-1

Penambahan aksara “R” pada jam tangan pintar ini mengarah pada kata “Round” yang sengaja digunakan untuk menunjukkan desain penunjuk waktunya yang kini berbentuk bulat. LG G Watch R hadir dengan layar P-OLED (Plastic-substrate OLED). Layarnya berukuran 1,3 inci dengan resolusi layar 320 x 320 pixel, cukup tajam untuk teks berukuran kecil. Tidak seperti Moto 360 dari Motorola yang tampil frameless atau nyaris tanpa bingkai, LG G Watch R tetap menggunakan bezel dari bahan stainless steel yang mengitari layarnya. Selain lebih premium, desainnya juga membuat LG G Watch R mirip seperti jam tangan sport untuk pria.

Meski tampilannya berubah, spesifikasi LG G Watch R amat mirip dengan pendahulunya. LG masih mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 400 1,2GHz, RAM 512MB dan GPU Adreno 305 sebagai dapur pacu jam tangan pintarnya yang berbasis Android Wear tersebut. Untuk ruang penyimpanan, tersedia memori internal berkapasitas 4GB.

LG G Watch R-2

Sedikit peningkatan dapat ditemukan di sektor baterainya yang kini memiliki kapasitas 410mAh atau lebih besar 10mAh dibandingkan LG G Watch. Untuk memantau kebugaran, LG juga menanamkan sensor pemantau detak jantung yang dapat dihubungkan ke aplikasi kesehatan di Android. Mengingat bodinya sudah meraih sertifikasi IP67, Anda juga bisa mengajaknya berenang atau bermain di pantai.

LG belum merilis harga resmi LG G Watch R, meskipun kami prediksi LG akan menjualnya di kisaran 3 juta rupiah. Rencananya, jam tangan pintar ini akan tersedia mulai kuartal 4 tahun ini.

2 komentar

  1. loh jadi jam analog dan jarum2nya itu sebenarnya gambar di layar? saya kira bener2 mirip kayak jam tangan asli…. saya cari mana layarnya kok ga ketemu haha

Back to top button