Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Leica Summicron-S 100mm F/2 ASPH, Lensa Portrait untuk Kamera Medium Format S-System

Brand kamera legendaris asal Jerman, Leica, menambah jajaran koleksi lensanya. Khusus hadir untuk foto portrait, Leica meluncurkan Leica Summicron-S 100mm F/2 ASPH.

leica-100mm

Lensa yang dirancang untuk Leica-S ini hanya mengemas 7 elemen lensa dalam 5 grup. Itu sudah meliputi 2 elemen lensa aspherical dan 3 lensa khusus bernama anomolous partial dispersion yang memiliki kemampuan memaksimalkan akurasi warna yang dihasilkan. Konstruksi uniknya ini juga meningkatkan kualitas warna kulit (skintone) yang dapat dihasilkannya.

Saat terpasang ke kamera Leica-S yang bersensor Leica Pro Format 30 x 45mm, Lensa ini akan menyajikan hasil bidikan yang identik dengan lensa 80 pada kamera full frame 35mm. Ini menjadikannya sangat ideal untuk membidik foto portrait.

Hadirnya Leica Summicron-S 100mm F/2 ASPH sekaligus mengisi kekosongan antara lensa Leica Summarit-S 70mm f/2.5 ASPH dan APO-Macro-Summarit-S 120mm f/2.5 yang lebih dulu dirilis. Seperti produk Leica lainnya, Leica Summicron-S 100mm F/2 ASPH juga tidak dibanderol dengan harga yang murah. Leica menjual lensa teranyarnya ini di harga US$7995 atau sekitar Rp95.940.000 dan akan mulai tersedia bulan September 2014. Agar lebih istimewa Leica juga menghadirkan Leica Summicron-S 100mm F/2 ASPH dalam versi terbatas yang dijual hanya 100 unit. Versi terbatasnya ini akan mendapatkan grafir nomor seri dan dijual sepaket langsung dengan kamera Leica S. Anda berminat?

Back to top button