Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Samsung Gear S: Jam Tangan Pintar yang Tidak Tergantung pada Smartphone

Sejak tahun lalu, Samsung termasuk produsen kelas dunia yang cukup rajin menghadirkan jam tangan pintar. Produk terbarunya Samsung Gear S, kini siap menyalip para kompetitornya lewat konektivitas 3G terintegrasi yang ditanamkannya.

samsung gear S-1

Koneksi 3G pada jam tangan pintar memang bukanlah hal yang baru. Bahkan produsen smartphone lokal, Mito, sudah pernah menghadirkan produk sejenis walaupun kurang sukses di pasaran. Tentunya Samsung telah menyiapkan strategi khusus agar jam tangan pintar 3G perdananya ini bisa diterima dengan baik di pasar.

Dari segi fisik, Samsung Gear S tampil lebih cantik dan elegan dibandingkan jam tangan pintar Samsung yang lain. Salah satu rahasianya adalah digunakannya layar AMOLED yang dibuat melengkung. Layar 2 incinya ini mampu menampilkan visual yang jelas berkat resolusi 480 x 360 pixel yang cukup tajam.

Di balik kemasannya tersebut dapat ditemukan SoC 1GHz yang dipasangkan dengan RAM sebesar 512MB. Jam tangan ini juga membawa sensor akselerometer, gyroscope, sensor UV, kompas, pemantau detak jantung, sensor cahaya, dan barometer. Tidak ketinggalan, sertifikasi IP67 juga telah berhasil dikantunginya sebagai bukti bahwa smartwatch ini tahan air dan debu.

samsung gear S-2

Berkat koneksi 3G di dalamnya, Samsung Gear S yang menjalankan OS Tizen dari Samsung ini tidak perlu lagi dihubungkan ke smartphone seperti kebanyakan smartwatch yang ada. Pengguna bisa langsung mengakses Internet atau melakukan dan menerima panggilan telepon di jaringan 2G/3G lewat earphone. Selain itu, tersedia koneksi WiFi, Bluetooth serta USB untuk terhubung ke perangkat lain. Bahkan Anda juga mendapatkan fitur navigasi yang didukung melalui fitur GPS/GLONASS miliknya.

Samsung Gear S yang nantinya dibekali dengan baterai 300mAh ini akan memulai debutnya di ajang IFA 2014. Samsung sendiri belum membocorkan info harganya, namun jam tangan pintar ini akan tersedia mulai bulan Oktober 2014.

[table th=”0″]” “;Samsung Gear S
Layar; Curved OLED 2-inci 480 x 360 pixel
RAM; 512MB
Sensor; akselorometer, gyroscope, sensor UV, kompas, pemantau detak jantung, sensor cahaya, dan barometer
Konektivitas; 3G/2G, USB,Bluetooth, WiFi
Baterai; 300mAh
Dimensi;39,8 x 58,3 x 12,5mm
[/table]
Back to top button