Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

BioSport: Wearable Device dari Intel dan SMS Audio

Produk wearable umumnya hadir dalam rupa gelang atau jam tangan pintar. Namun, kerjasama Intel dan SMS Audio ini melahirkan produk wearable pintar lain yaitu in-ear headphone SMS Audio Biosport.

sms audio Bio-sport-1

Dengan memanfaatkan teknologi dari Intel, SMS Audio BioSport dapat berfungsi ganda sebagai pemantau kebugaran. Kecanggihan SMS Audio BioSport berkat hadirnya sensor biometrik optikal yang ditanamkan di dalamnya. Sensor biometrik ini berfungsi untuk mengukur detak jantung pengguna sekaligus untuk menangkal sinyal suara yang disebabkan oleh pergerakan tubuh dan cahaya di lingkungan sekitar. Sensor ini akan tetap bekerja walaupun Anda sedang mendengarkan musik. Jadi sambil menikmati musik, sensornya akan tetap bisa mengukur detak jantung.

Saat digunakan, sensornya akan terus mengukur detak jantung pengguna tanpa henti. Dan hasil data yang dikumpulkan akan ditampilkan melalui aplikasi yang telah mendukungnya seperti misalnya aplikasi kebugaran RunKeeper.

SMS Audio BioSport dikemas dalam kemasan terbuat dari karet yang tampil sporty dengan fitur tahan keringat, cipratan air hujan dan anti debu. Perangkat ini juga amat praktis karena tidak dilengkapi dengan baterai dan koneksi Bluetooth. SMS Audio BioSport bisa digunakan dengan menancapkan kabelnya ke lubang audio 3.5mm di smartphone seperti headphone pada umumnya. Meski kabelnya terlihat dapat menggangu aktivitas saat Anda bergerak, namun Intel dan SMS Audio menjamin kabelnya anti kusut. Selain itu, juga ada fungsi mikrofon untuk menjawab panggilan telepon.

SMS Audio BioSport rencananya akan mulai dipasarkan kuartal keempat tahun 2014 ini dengan harga yang masih dirahasiakan. Pilihan warnanya tersedia dalam warna hitam, biru, kuning dan pink.

Back to top button