Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Toshiba Luncurkan Alat Pemantau Kebugaran Perdananya, WERAM1100

Pasar gadget yang dapat dipakai atau wearable device kini sedang menjadi tren baru yang diprediksi akan meledak di masa mendatang. Selain produsen smartphone, cukup banyak produsen komputer yang tergoda mengeluarkan konsepnya sendiri, seperti Toshiba. Produk wearable pertamanya ini diperkenalkan dengan nama unik, Toshiba WERAM1100.

toshiba WERAM1100-1

Dengan pilihan warna warni yang menarik, Toshiba menyiapkan WERAM100 sebagai alat pemantau kebugaran. Konsep ini akan menempatkannya berhadapan dengan produk sejenis dari Fitbit, Jawbone, Withings dan Nike yang sudah lebih dulu hadir di pasaran.

Fungsi Toshiba WERAM1100 tidak jauh berbeda dengan perangkat sejenis merek lain. Alat ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui kualitas tidur, mengukur jarak tempuh dan menghitung jumlah langkah saat diajak berolahraga lari. Kemasannya pun dirancang tahan air jadi Anda tidak perlu khawatir perangkat ini akan rusak jika digunakan saat musim penghujan.

Toshiba WERAM1100 harus terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth untuk bisa mendapatkan informasi yang Anda inginkan dengan bantuan aplikasi miliknya. Ini karena Toshiba tidak melengkapinya dengan layar, hanya tersedia fitur getar dan alarm yang bisa digunakan sebagai pengingat. Berkat hilangnya layar tersebut, Toshiba WERAM1100 bisa lebih irit baterai dengan waktu guna hingga sekitar 2 minggu untuk sekali isi ulang.

Selain dapat menampilkan informasi kebugaran, aplikasi Toshiba WERAM1100 juga bisa bermanfaat untuk membantu pengguna yang sedang melakukan program diet. Dengan aplikasinya tersebut, pengguna bisa mengunggah foto makanan yang dikonsumsi sepanjang hari untuk mengetahui estimasi jumlah kalori yang dikonsumsi.

Toshiba belum membocorkan berapa banderol harga dari Toshiba WERAM1100. Saat ini pemasarannya akan dilakukan secara perdana di Jepang mulai 20 Agustus 2014 dalam pilihan warna hitam, biru, putih dan pink.

Back to top button