Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Roccat Perkenalkan Mouse dan Keyboard Gaming Modular

Beragam model mouse dan keyboard khusus gaming menawarkan sejumlah fitur canggih untuk para gamer. Namun, belum tentu fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan gamer untuk memainkan game yang dimainkan. Untuk itulah Roccat menghadirkan mouse dan keyboard untuk gaming dengan konsep modular yang inovatif.

roccat nyth-1

Di lini mouse, Roccat memperkenalkan Roccat Nyth. Mouse gaming ini ditujukan untuk game bergenre MMO. Sekilas tampilannya memang mirip dengan mouse gaming MMO lain dengan beberapa tombol makro yang menempel di samping kiri bodi.

Namun, keistimewaan Roccat Nyth bukanlah dari tombol makro yang dimilikinya. Melainkan konsep semi modular inovatif yang diusungnya. Dengan konsep semi modular ini, gamer bisa mengubah susunan tombol makro yang dimiliknya dengan melepas pasang tombol-tombol tersebut.

Bahkan, dengan bantuan printer 3D dan dukungan file rancangan tombol makro yang akan disediakan oleh Roccat, gamer bisa membuat tombol-tombol makro sendiri untuk menggantikan tombol makro standarnya. Keren kan!! Dengan konsep ini, diharapkan Roccat Nyth bisa mencukupi kebutuhan gamer yang doyan memainkan genre game yang berbeda seperti misalnya FPS atau MMO tanpa perlu membeli mouse baru.

roccat skeltr-2

Dan untuk keyboard canggihnya, Roccat menghadirkan Skeltr. Inilah keyboard gaming yang bisa langsung terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth. Keyboard ini juga telah menyediakan dudukan smartphone yang bisa digeser dan diputar 360 derajat. Jadi Anda bisa memasang smartphone pada posisi portrait atau landscape di keyboard.

Dengan memasang smartphone pada dudukan tersebut dan menjalankan aplikasi khususnya di smartphone, gamer bisa menyulap smartphone menjadi layar kedua dengan tambahan beragam fitur ekstra. Seperti misalnya, mengirim pesan sms, melakukan panggilan telepon dan menjawab panggilan telepon langsung tanpa perlu meninggalkan game yang sedang dimainkan.

Saat ini Roccat memang belum membocorkan lebih rinci spesifikasi dari Roccat Nyth dan Skeltr. Untuk info lengkap dan jadual ketersediaanya, Roccat akan mengumumkannya secara resmi di ajang Gamescom 2014 di Cologne 13-17 Agustus 2014.

Back to top button