Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Timex Ironman One GPS+: Jam Tangan Pintar yang Tidak Butuh Smartphone

Setelah menghadirkan jam tangan berfitur GPS untuk kegiatan olahraga dengan lini Ironman, produsen jam tangan Timex kini menghadirkan sebuah jam tangan pintar. Produk perdananya tersebut diberi nama Timex Ironman One GPS+.

Timex Ironman GPS One+

Desainnya kental dengan aura sporty yang memang menjadi konsepnya. Layar sentuh 1.5-incinya menggunakan teknologi layar Mirasol yang akan selalu menyala, sementara prosesornya mengandalkan chipset khusus dari Qualcomm. Anda juga tidak perlu khawatir mengajaknya berolahraga saat hujan karena Timex Ironman One GPS+ memang tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Sama seperti Timex Ironman sebelumnya, Timex Ironman One GPS+ juga sarat dengan fitur yang berguna bagi para atlet atau penggemar olahraga. Jam tangan ini bisa menghitung kecepatan dan jumlah langkah serta jarak yang ditempuh saat berolahraga. Hasil penghitungannya bisa langsung diunggah ke Internet dari jam tangan menggunakan koneksi 3G yang dimilikinya. Untuk kebugaran, Timex Ironman One GPS+ juga telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung.

Keunggulan lain Timex Ironman One GPS+, Anda tidak perlu menghubungkannya ke smartphone untuk menggunakan seluruh fiturnya. Ini tentunya berbeda dengan jam tangan pintar lain yang nyaris semua fiturnya hanya dapat digunakan saat terhubung ke smarpthone. Bahkan jam tangan pintar ini telah dilengkapi dengan media penyimpanan berkapasitas 4GB dan koleksi aplikasinya sendiri. Deretan aplikasi tersebut antara lain adalah perpesanan, musik, pemantau kebugaran, dan GPS. Dengan memanfaatkan koneksi GPS dan fitur Find Me, pengguna kini bisa meminta pertolongan ke orang terdekat saat tersesat atau dalam kesulitan tanpa harus menggunakan smartphone. Sementara untuk mendengarkan musik, Anda bisa menggunakan headset Bluetooth yang telah disertakan dalam paket penjualannya. Daya tahan baterainya sendiri cukup standar. Timex Ironman GPS+ dapat digunakan sekitar 72 jam. Perkiraan kami, pengguna kasual harus mengisi baterainya setiap 6 hari.

Timex Ironman One GPS+ tersedia di bulan Oktober 2014 dalam 2 warna pilihan, yaitu hitam dan abu-abu. Jam ini akan dijual seharga US$399.95 atau sekitar 4,8 juta rupiah. Untuk model yang dilengkapi sensor pemantau detak jantung, harganya sedikit lebih mahal yaitu US$439.95 atau sekitar 5,2 juta rupiah.

Back to top button