Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Strike Cam: Kamera Mungil di Pancing untuk Mengintip Ikan

Jika sebelumnya kami sudah menginformasikan keberadaan sonar canggih untuk mencari ikan di laut, kini ada satu lagi gadget unik teman memancing. Guna memberikan visualisasi bawah air yang lebih baik saat memancing, ada sebuah kamera canggih yang bisa dipasang di pancingan Anda.

strike-cam-1

Sesuai fungsinnya, Strike Cam merupakan kamera tahan air yang khusus dirancang bagi penggemar aktivitas memancing. Untuk menggunakannya, Anda tinggal memasang Strike Cam di antara ujung pancingan dan umpan. Penggunaannya amat mudah, mengingat tidak banyak pengaturan yang dapat dilakukan dengan kamera ini.

Hanya dengan menekan tombol rekam, maka Strike Cam akan langsung merekam video berformat AVI pada resolusi 480p@30 fps. Kamera ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Daya tahan baterainya juga cukup lumayan, sekitar 3 jam untuk sekali isi ulang.

Salah satu kegunaan Strike Cam adalah sebagai alat untuk dokumentasi. Artinya, dengan melihat kembali rekaman video yang telah diambil, Anda bisa memahami dan mempelajari bagaimana reaksi ikan menghadapi umpan yang berbeda dan melihat bagaimana cara ikan melawan saat terkail di pancing. Jadi tidak perlu menerka-nerka lagi kan?

Strike Cam dijual cukup terjangkau, yaitu seharga US$189 atau sekitar Rp2,4 juta. Jika ingin membelinya, Anda dapat mengunjungi laman resmi Strike Cam di sini.

Back to top button