Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sony Lengkapi Kamera Aksinya, HDR-AS20, dengan Lensa Carl Zeiss

Dipelopori GoPro yang kini melegenda, kamera aksi untuk kondisi ekstrem memang sedang melesat kepopulerannya. Melengkapi jajaran kamera aksinya, Sony menghadirkan kamera aksi generasi terbarunya, HDR-AS20.

sony HDR-AS20-1

Untuk merekam video, kamera mungil ini mengandalkan sensor EXMOR R CMOS beresolusi 16 megapixel. Sensornya tersebut dapat menghasilkan video pada resolusi Full HD 1080/60p, 1080/30p dan 720/30p. Untuk memotret, kamera ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 11.9 megapixel. Walaupun desainnya masih mirip dengan tipe sebelumnya, kamera aksi ini hadir dengan beberapa peningkatan. Yang pertama, dibenamkannya fitur SteadyShot untuk menghasilkan rekaman gambar yang tajam dan minim efek guncangan akibat gerakan tangan. Lensanya kini juga menggunakan lensa sudut lebar keluaran Carl Zeiss dengan sudut pengambilan hingga 170 derajat.

Bagi yang suka berpetualang di bawah air, telah tersedia case tahan air untuk membuatnya dapat menemani Anda menyelam. Aksesori lainnya juga cukup lengkap, yaitu mulai dari dudukan untuk sepeda, dada, helm, surfboard, pergelangan tangan, hingga dudukan untuk meletakkan HDR-AS20 di punggung anjing teah disediakan oleh Sony. Bagi yang hobi bermain drone, juga ada dudukan khusus untuk memasangnya di drone sehingga Anda dapat mengambil foto atau merekam video dari udara menggunakan drone. Bobotnya yang hanya 58 gram juga cukup ringan sehingga tidak membebani Anda.

Konektivitasnya didukung oleh port USB, HDMI, jack untuk mikrofon dan tersedia slot kartu memori. Selain itu juga hadir koneksi Wi-Fi yang bisa digunakan untuk mengendalikan kamera lewat smartphone atau tablet. Jika memiliki Live View Remote yang dijual terpisah, Anda dapat mengendalikan 5 unit HDR-AS20 secara bersamaan. Pengendalian meliputi melihat proses perekaman, memulai dan menghentikan proses perekaman video, serta mengganti mode perekaman.

Rencananya Sony HDR-AS20 akan tersedia mulai bulan Agustus 2014 dengan harga US$200 atau sekitar Rp2.300.000. Belum ada informasi resmi ketersediaannya di Indonesia.

[table th=”0″]” “;Sony HDR-AS20
Sensor; CMOS EXMOR R 16 megapixel
Lensa; Carl Zeiss 170 derajat sudut pengambilan gambar
Video; Full HD 1080/60p, 1080/30p dan 720/30p
Foto; 11.9 megapixel
Konektivitas; WiFi, USB, HDMI, Slot Kartu Memori
SteadyShot; Ya
Bobot;58 gram
[/table]
Back to top button