Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Casio G-shock GBA-400: Smartwatch dengan Daya Tahan Baterai 2 Tahun

Pembuat jam tangan kawakan asal Jepang, Casio, nampaknya memilih cara lain menghadirkan jam tangan pintar. Dengan G-Shock GBA-400 terbarunya, Casio ingin memberi kemudahan bagi Anda yang ingin menemukan judul lagu yang sedang diputar dengan mudah.

Casio-GBA-400-1

Sama seperti lini jam tangan tahan banting andalan Casio tersebut, G-Shock GBA-400 hadir dengan bodi tangguh yang tahan banting, tahan di suhu rendah, tahan getaran, dan anti air.

Jam tangan ini mengandalkan koneksi Bluetooh yang telah ditingkatkan dan mampu terhubung ke smartphone hingga jarak 30 meter. Saat terhubung, Anda dapat mengendalikan musik yang diputar di smartphone (menggunakan aplikasi G-Shock+ dan GMix). Sementara untuk mengidentifikasi musik yang tidak diketahui, jam tangan ini memanfaatkan aplikasi Soundhound. Begitu terhubung ke Internet (melalui smartphone), judul lagu yang sedang diputar akan langsung ditampilkan di layarnya.

Namun yang paling mengesankan adalah daya tahan baterainya. Tidak seperti jam tangan pintar lain yang “mogok” bekerja setelah beberapa hari, Casio G-Shock GBA-400 diklaim mampu digunakan selama 2 tahun sebelum harus diganti baterainya. Ini dengan perhitungan Anda menghubungkannya ke smartphone maksimal 2 jam setiap harinya.

Casio G-shock GBA-400 baru akan tersedia mulai bulan September 2014 dengan harga US$223 atau sekitar Rp2,5 juta.

Satu komentar

Back to top button