Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

CASE Remote: Modul Wi-Fi untuk Kamera DSLR

Tidak bisa dimungkiri hadirnya modul WiFi pada kamera DSLR memang sangat membantu para fotografer dalam memotret. Seperti misalnya dapat memotret secara wireless dengan bantuan smartphone, atau dapat menyimpan hasil bidikan langsung kedalam smartphone atau tablet. Masalah mulai muncul jika Anda masih menggunakan kamera DSLR seri lawas. Untungnya ada aksesori inovatif berikut ini, yaitu CASE Remote.

CASE Remote-1

Aksesori yang khusus dirancang untuk kamera DSLR ini mampu menghubungkan kamera DSLR ke smartphone atau tablet yang Anda miliki. Penggunaannya juga amat mudah. Anda hanya perlu memasang Case Remote ke hotshoe pada kamera.

Saat kamera dan smartphone terhubung, aplikasi Case Remote akan langsung menyambut pengguna dengan tampilan gambar yang dibidik oleh lensa kamera. Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna juga bisa mengatur fokus secara manual atau melakukan pengaturan fungsi kamera lainnya seperti bukaan diafragma, kecepatan rana (shutter speed), ISO hingga White Balance, tanpa perlu lagi menyentuh kamera.

Antarmuka aplikasinya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setelah foto selesai dibidik, pengguna juga bisa memilih opsi untuk langsung menyimpan hasil foto di smartphone atau tablet yang digunakan.

CASE Remote saat ini hanya kompatibel untuk kamera DSLR dan DSLM keluaran Canon dan Nikon. Selain itu, kamera prosumer Canon, G-series, juga dapat menggunakannya. Jika berminat, produk ini akan mulai dipasarkan di September 2014 dengan harga mulai dari US$99 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Back to top button