Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

NES30: Gamepad Bluetooth ala Konsol Nintendo Klasik

Untuk membangkitkan kenangan dengan game konsol legendaris yang berjaya di era 80-an, Nintendo NES, 8Bitdo menghadirkan sebuah gamepad Bluetooth bernama NES30.

NES30-1

Wujud NES30 amat mirip dengan gamepad konsol klasik Nintendo, NES, yang ikonik. Bedanya, NES30 hadir dengan dua tombol L/R tambahan di bagian atas serta port USB untuk mengisi baterai. Untuk menyambungkannya ke PC, tablet, atau laptop, aksesori ini menggunakan koneksi Bluetooth. Jika perangkat Anda belum memiliki Bluetooth, NES30 masih tetap bisa digunakan dengan menggunakan koneksi kabel USB.

Keunikan NES30 bertambah dengan hadirnya dukungan seluruh platform sistem operasi populer yang ada, mulai dari Android, iOS, Mac OS hingga Windows. Ini artinya, Anda bisa menggunakan NES30 untuk bermain game-game Nintendo dengan bantuan emulator di PC atau perangkat lain. Kelebihannya yang lain, NES30 juga dirancang untuk dapat digunakan pada konsol Nintendo modern, Nintendo Wii. Anda juga dapat menggabungkan 2 unit NES30 untuk digunakan bermain multiplayer.

NES30 dibanderol dengan harga US$40 atau sekitar Rp480.000. Bagi yang berminat, dapat membelinya di sini.

Back to top button